Peristiwa Nasional

Bertambah 1 Orang, Kemenag RI: Total Jemaah Haji Wafat Menjadi 90 Orang

Senin, 15 Agustus 2022 - 22:23 | 31.91k
Ilustrasi jemaah haji Indonesia. (FOTO: dok. TIMES Indonesia) Foto B: Karo HDI Kemenag Akhmad Fauzin. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)
Ilustrasi jemaah haji Indonesia. (FOTO: dok. TIMES Indonesia) Foto B: Karo HDI Kemenag Akhmad Fauzin. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memasuki hari ke-73 Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1443H/2022M, Kementerian Agama (Kemenag RI) melaporkan penambahan data jemaah haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi.

“Atas nama Tri Wahyu Sulistyoningsih, perempuan, nomor paspor C70 34 939, kloter SOC 16, asal Embarkasi Solo,“ ucap Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag Akhmad Fauzin di Media Center Haji Jakarta Pondok Gede, Senin (15/8/2022).

Dengan bertambahnya jemaah haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi, Akhmad Fauzin mengatakan, jumlah jemaah wafat bertambah menjadi sebanyak 90 jemaah haji Indonesia.

Jemaah-haji-Indonesia-b67a924c378c4aeea.jpg

Selain itu, Fauzin sapaan akrabnya juga mengungkapkan masih ada 8 jemaah haji Indonesia yang sedang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

Meskipun masih ada yang sakit, Fauzin menjelaskan bahwa segala biaya perawatan dan penanganan kesehatan jemaah haji Indonesia yang masih berada di Arab Saudi dijamin seluruhnya oleh Pemerintah Indonesia. 

“Mari bersama-sama kita do'akan agar jemaah sakit segera diberikan kesembuhan dan segera dapat dipulangkan ke tempat domisilinya masing-masing,“ ungkap Fauzin.

Selain jemaah haji Indonesia yang wafat dan dirawat di RS Arab Saudi, Fauzin juga menerangkan bahwa ada satu jemaah haji Indonesia yang telah sehat dan berhasil dipulangkan ke tanah air.

“Alhamdulillah telah kembali sehat dan dapat dipulangkan ke tanah air hari ini atas nama Muhaya Muhabar Muhadi, perempuan, nomor paspor C61 37 406, kloter JKG 14, Embarkasi Jakarta Garuda Pondokgede,“ tandas Karo HDI Setjen Kemenag RI Akhmad Fauzin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES