Indonesia Positif

Animo Tinggi, Puluhan Siswa Ikuti Drumband Festival Salam Satu Jiwa Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:57 | 46.60k
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetya menyerahkan trophy kepada pemenang lomba drumband dalam Festival Salam Satu Jiwa Indonesia, Senin (15/8/2022).(Dok.Penrem 083/Bdj)
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetya menyerahkan trophy kepada pemenang lomba drumband dalam Festival Salam Satu Jiwa Indonesia, Senin (15/8/2022).(Dok.Penrem 083/Bdj)

TIMESINDONESIA, MALANG – Peminat lomba di drumband untuk kalangan siswa sekolah menengah atas dalam acara Festival Salam Satu Jiwa Indonesia rupanya cukup tinggi.

Ratusan beserta dalam grup beregu memperebutkan trophy Danrem 083/Bdj dengan menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Peserta lomba drumband ini berasal  dari sekolah-sekolah wilayah sekitar Malang. Total jumlah peserta 17 regu. Terdiri dari tingkat SD (6 peserta) SMP/SMA dan umum 11 peserta.

Hadir sebagai enam orang sebagai juri, yang dipimpin oleh Damanhuri dari PDI (Persatuan Drumband Indonesia).

Berbagai ornamen dan kostum ditampilkan dalam lomba. Mulai mayoret maupun peralatan dan personelnya.

Lomba kali ini diambil masing masing tingkatan 3 juara (juara 1,2 dan 3). Tingkat SD/sederajat dimenangkan Juara 1 SD Muhammadiyah A, Juara 2 SD Muhammadiyah B, Juara 3 SDN Sumber Porong.

Sedangkan untuk tingkat  SMP/SMA/Umum, Juara 1 SMPN 2 Sumber Pucung-B, Juara 2 SMPN 2 Sumber Pucung-A dan Juara 3 SMP NU Gondanglegi-B.

Sebelum menyerahkan piala lomba, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P didampingi Ustadz  Anas dan ketua Panitia menyampaikan ucapan selamat bagi peserta yang meraih nilai terbaik dan berhasil keluar sebagai juara, baik tingkat SD maupun tingkat SMP/SMA/Umum.

"Bagi tim yang belum meraih juara masih banyak kesemptan untuk bisa tampil di lain event lomba, tetap semangat berlatih untuk kemajuan Bangsa kita", pungkas Kolonel Yudhi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES