Indonesia Positif

Bupati Sumba Timur Luncurkan Gerakan Pembagian Sepuluh Juta Bendera Merah Putih

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:56 | 22.12k
Bupati Sumba Timur Khristofl Praing secara simbolis meluncurkan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Bupati Sumba Timur Khristofl Praing secara simbolis meluncurkan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Untuk menyemarakkan kegiatan peringatan HUT ke-77 RI, Bupati Sumba Timur NTT Khristofel Praing, meluncurkan gerakan pembagian sepuluh juta bendera merah putih yang merupakan tindak lanjut dari Intruksi Presiden RI, Senin (15/8/2022).

“Ini agar semua masyarakat Indonesia memiliki dan mengibarkan bendera merah putih dihalaman rumahnya masing-masing,” kata Khristofel.

Menurutnya, bendera merah putih merupakan identitas bangsa, simbol dan sifat pemersatu bangsa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita yang didasari perasaan sebasib dan sepenanggungan dengan semangat patriotisme dan rela berkorban untuk mencapai Indonesia merdeka dan mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 1945.

“Maka kita sebagai anak bangsa dan pewaris bangsa harus dapat menjaga dan menghormati simbol dan identitas bangsa demi keutuhan dan tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia,” paparnya.

Bupati-Sumba-Timur-2.jpg

Khrsitofel menyampaikan, dalam kegiatan ini ia memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak baik itu lembaga pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga swasta BUMN/BUMD, Partai Politik dan dunia usaha yang telah berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam mensukseskan gerakan pembagian sepuluh juta bendera merah putih ditingkat Kabupaten Sumba Timur.

“Inilah bukti kerjasama sebuah kebersamaan sebab tanpa kebersamaan dan kerjasama yang baik semua pihak maka mustahil hal ini dapat terwujud maka kerjasama inilah yang harus kita kembangkan untuk mewujudkan Sumba Timur yang lebih baik dan selanjutnya untuk kegitan launching ini di tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Desa akan dikoordinasikan oleh masing-masing Camat,” harap Bupati Sumba Timur Khristofel Praing. (*)      

   

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES