Olahraga

Jelang Hadapi PSIS Semarang, 2 Bek Persik Sudah Kembali Fit  

Senin, 15 Agustus 2022 - 21:05 | 25.56k
Arthur Felix Silva (kiri) dalam sesi latihan Persik Kediri. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Arthur Felix Silva (kiri) dalam sesi latihan Persik Kediri. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kabar baik datang dari lini belakang Persik Kediri jelang lawatan ke PSIS Semarang. Dua bek tangguh Persik, yakni Arthur Felix dan Agil Munawar kini sudah dalam kondisi fit, setelah sebelumnya sempat cedera. 

Arthur Felix yang absen di laga terakhir Macan Putih kemungkinan sudah dapat kembali bermain saat melawan PSIS. Dalam sesi latihan Senin (15/8/2022) pemain asal Brazil itu telah bergabung bersama pemain lainnya.

"Arthur Felix telah mengikuti latihan fisik, tidak ada keluhan dan semua berjalan normal. Sekarang tinggal bagaimana mengembalikan kebugarannya, soal nanti apakah akan turun bermain semua keputusan ada di tim pelatih,” ujar dokter tim Persik Kediri, M Yusuf Zulfikar, Senin (15/08/2022). 

Seperti diketahui Arthur Felix cidera saat Persik dihajar Madura United 1-0. Dalam laga itu Arthur Felix bahkan hanya bermain selama 14 menit sebelum digantikan M Fisabillah. Pemain yang musim lalu menyandang ban kapten itu, mengalami cidera di bagian paha belakang. 

Untuk memastikan kondisi pemain 32 tahun itu kembali fit 100 persen, Persik memutuskan tidak menempatkan Arthur Felix di skuad saat laga melawan Borneo FC. 

Sementara itu, Agil Munawar yang menyumbangkan assist di laga terakhir kontra Borneo FC (12/8) juga dilaporkan sudah fit meski terlihat terpincang-pincang usai laga tersebut.

"Agil Munawar, saat kita periksa ada keluhan di lutut kanannya pasca berbenturan dengan Lilipay saat akan menghalau bola. Namun setelah sempat istirahat sehari kini kondisinya sudah pulih dan bisa kembali tampil di partai berikutnya,” ujar Yusuf terkait kondisi full back Macan Putih itu. Agil sendiri tak pernah absen dalam empat laga terakhir Persik. 

Sesuai jadwal, Persik akan menghadapi PSIS Semarang di laga pekan kelima, Kamis (18/08/2022) nanti. Persik Kediri perlu menorehkan kemenangan jika tidak ingin terus terdampar di posisi bawah klasemen. Dalam empat laga perdana mereka, Persik hanya mampu meraih satu poin dari 3 kali kalah dan satu lagi seri. 

Pekan lalu saat menghadapi Borneo FC, Persik sejatinya mampu unggul lebih dulu. Namun karena lengah, Borneo FC yang merupakan tim tamu berhasil membalik keunggulan menjadi 1-2 dan membenamkan Persik Kediri di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES