Kuliner

Dijual di Pusat Perbelanjaan, Jajanan Jadul Khas Gresik Naik Kelas

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:04 | 32.04k
Jajanan jadul yang dijual di salah satu pusat perbelanjaan Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Jajanan jadul yang dijual di salah satu pusat perbelanjaan Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Pemerintah daerah terus mendorong agar pelaku UMKM berdaya. Kali ini, sejumlah jajanan jadul khas Gresik, Jawa Timur dijual di mall atau pusat perbelanjaan.

Beberapa kuliner tradisional yang dijual mulai Arang-arang Kambang, Sego Karak, Kupat Keteg, Bubur Campur, Krawu, Masin, Endok Dukang, Endog Bader dan lainnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat dijadikan salah satu penggerak kebangkitan ekonomi nasional. 

"Kegiatan secara tidak langsung kita telah membuat pasar baru dimana kita mengenalkan jajanan di berbagai kalangan," katanya usai membuka Pasar Djadoel di Atrium Gressmall, GKB, Senin (15/8/2022).

Bupati berharap kepada pedagang agar dapat menyesuaikan pemasaran modern seperti digitalisasi melalui sosial media maupun E Commerce. 

"Karena tranformasi ekonomi digital menjadi hal yang penting untuk segera dilakukan," ujarnya.

Bupati-Gresik-2.jpgPelaku UMKM saat jualan di Gresmall. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

Hadir pada acara Founder Omah Dhuafa Syaikhu Busiri, Plt. Kepala Dinas UKM dan Perindag Malahatul Fardah, Kadis Kominfo Ninik Asrukin, General Manager Gressmall Eric P Bangun, Manager PT. Dharma Lautan Utama Sugeng Wahyudi, SPV Operasional Gressmall Dedi.

Founder Omah Dhuafa Syaikhu Busiri mengatakan langkah penataan UMKM masuk pasar modern merupakan momen satu-satunya dengan mengajak PKL bisa berjualan di dalam Mall.

"Sebuah kegiatan untuk membantu UMKM di Kabupaten Gresik untuk lebih eksis dan maju melalui kemajuan teknologi digitalisasi saat ini," ujarnya.

Terpisah, General Manager Gressmall Erik P Bangun menambahkan kegiatan ini merupakan event yang unik dimana menyuguhkan jajanan tradisional di era modern.

"Juga masih merawat makanan tradisionalnya atau jajanan lawas daerahnya," tambahnya menanggapi jajanan jadul khas Gresik yang dijual di pusat perbelanjaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES