Hukum dan Kriminal

Alfamart Laporkan Wanita Berinisial M ke Polres Tangerang Selatan

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:29 | 46.22k
Ilustrasi Alfamart. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)
Ilustrasi Alfamart. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAlfamart akhirnya melaporkan kejadian pengambilan cokelat tanpa membayar yang dilakukan oleh salah seorang konsumen wanita dengan inisial M ini di Polres Tangerang Selatan.

“Pihak Alfamart sedang membuat laporan di polres,“ kata Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sarly Sollu kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Menurutnya, dalam peristiwa yang terjadi di alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan pada Sabtu (13/8/2022) lalu, pihak alfamart membuat dua laporan.

“Dari pelapor tadi akan membuat dua LP (laporan polisi). Satunya pencurian dan lainnya intimidasi,“ ujar pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 2001 ini.

Diberitakan sebelumnya, pegawai alfamart merekam dan memergoki dugaan pencurian yang dilakukan wanita dengan inisial M ini. Pegawai alfamart tersebut merekam saat wanita tersebut memasuki mobilnya.

Dalam rekaman video yang viral ini, wanita tersebut menunjukkan cokelat yang diambilnya tanpa sadar dan mengembalikan cokelat tersebut kepada pegawai alfamart dan saat hendak menutup pintu, pegawai alfamart menahan dan meminta wanita tersebut untuk membayar cokelat yang diambilnya.

Wanita tersebut akhirnya keluar mobil dan berjalan masuk ke dalam alfamart lagi sambil berbicara akan membayar cokelat tersebut.

Setelah video tersebut viral, muncul video klarifikasi yang juga viral, disampaikan pegawai alfamart didampingi wanita yang ada dalam video sebelumnya serta kuasanya.

Setelah kedua video tersebut muncul, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menyampaikan siap membela pegawai alfamart tersebut secara gratis dan meminta pegawai tersebut untuk menghubunginya.

"Hubungi saya, DM (direct message) saya segera, jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah, lawan," kata Hotman dalam video yang diunggah dalam instagramnya di Bali pada Senin (15/8/2022) pagi.

Setelahnya muncul dukungan video dari Hotman Paris Hutapea, Alfamart akhirnya menunjuk kantor Pengacara Hotman Paris Hutapea dalam kasus tersebut.

“Alfamart telah menunjuk kantor pengacara Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami,“ ucap Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin dalam video yang diunggah Alfamart pada Senin (15/8/2022).

Solihin berharap atas kasus yang terjadi di Alfamart tersebut, dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES