Peristiwa Daerah

Gebyar Merah Putih, Pemkot Malang Pasang Ribuan Bendera

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:01 | 33.04k
Penyerahan Bendera Merah Putih oleh Pemkot Malang menjadi momen untuk mengawali Gebyar Merah Putih di Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang)
Penyerahan Bendera Merah Putih oleh Pemkot Malang menjadi momen untuk mengawali Gebyar Merah Putih di Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Apel pagi Pemerintah Kota Malang (Pemkot Malang) menjadi awal Gebyar Pemasangan Bendera Merah Putih di Kota Malang, Senin (15/8/2022). Apel yang diikuti ratusan peserta tersebut kental suasana kebangsaan. 

Sebanyak 5.820 buah bendera terkumpul hingga saat ini dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang. Ditambah 6.500 buah bendera bantuan dari Averroes dan Sampoerna pagi tadi diserahkan secara simbolis kepada Kepala Bakesbangpol Kota Malang dan lima camat se-Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengajak seluruh elemen masyarakat memaknai kemerdekaan sebagai berkah Tuhan Yang Maha Kuasa dan harus disyukuri dalam bentuk kecintaan pada tanah air.  

"Kemerdekaan bukan hadiah. Kemerdekaan itu ialah berkat perjuangan luar biasa dari nenek moyang kita. Bentuk syukur (salah satunya) adalah kita bersama-sama hadir dan berkegiatan. Yang mana cinta tanah air adalah sebagian dari iman," tegas Sutiaji dalam sambutannya.

Sutiaji.jpg

Ribuan bendera yang telah terkumpul langsung dipasang di sejumlah lokasi strategis kota oleh jajaran ASN Pemkot Malang.  Di antaranya di kawasan Alun-Alun Tugu, Alun-Alun Merdeka Malang, Taman Median Ijen, Veteran, Soekarno Hatta, Danau Toba, hingga Bundaran Panglima Sudirman. Pemkot Malang juga akan memasang bendera di pintu-pintu masuk kota dan sejumlah lokasi strategis di masing-masing wilayah akan dipasangi bendera. 

Gerakan pemasangan bendera merah putih dilaksanakan secara nasional sebagai sebuah upaya menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme seluruh elemen bangsa Indonesia.(adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES