Hukum dan Kriminal

Mengaku Tidak Sadar Mengambil Cokelat di Alfamart, Inilah Penjelasan Lengkapnya

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:29 | 99.94k
Gerai Alfamart. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)
Gerai Alfamart. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah ramai video perempuan yang mengambil cokelat dan tidak membayar di Alfamart, akhirnya sosok perempuan yang ada dalam video tersebut angkat bicara dan menjelaskan kejadiannya.

Dalam video tersebut, seorang wanita yang mengendarai mobil mewah warna putih ini diketahui mengambil cokelat dan tidak membayarnya. Wanita yang bernama Mariana ini mengaku tidak sadar dan tidak tahu mengapa cokelat tersebut tiba-tiba ada di dalam tasnya.

“Kejadian ini sudah dua hari yang lalu. Nah ibu ini Ibu Mariana pergi ke Alfamart, ibu membeli sesuatu. Nah ibu tanpa sadar pemikiran banyak ada beban banyak yang harus dia pikirkan ibu tidak sadar cokelat itu ada masuk di dalam tasnya,“ ucap H Amir yang dikuasakan oleh pihak Mariana dikutip dari detik.com pada Senin (15/8/2022).

Menurut Amir, karena pegawai Alfamart tersebut memegang handphone sambil merekamnya, hal tersebut membuat Mariana menjadi kaget.

“Nah dari situ ibu kaget. Ibu kaget ini 'kenapa kamu video saya?' Petugas Alfamart ini bilang, 'Ibu ambil cokelat oh ini tiga ini,' 'iya.' Nah ibu masuklah ke dalam Alfamart,“ ujarnya.

Cokelat-di-Alfamart-b.jpgMariana bersama Kuasanya mendatangi pegawai alfamart untuk melakukan klarifikasi. (FOTO: twitter Mei2Namaku)

Setelah masuk ke dalam toko, Amir menjelaskan, Mariana kemudian membayar cokelat-cokelat yang tanpa disadarinya terbawa ke dalam tasnya dan tidak membawa balik cokelat-cokelat tersebut.

“Nah masuk ibu membayar itu semua dan cokelat tidak dibawa pulang, dia hanya membayar dendanya sekitar Rp 80-100 ribu,“ jelasnya.

Amir menerangkan, Mariana menganggap kejadian tersebut telah selesai namun ternyata keesokan harinya video Mariana mengambil cokelat itu tersebar di media sosial.

“Nah besoknya anak dan ibu Mariana melihat di TikTok kenapa ibu viral? Anaknya ibu Mariana pergilah ke Alfamart untuk bertemu anak ini yang menyebarkan. Namun anak ini yang menyebarkan nanti sore baru masuk siang,“ terang Amir.

Setelah tidak berhasil ketemu dengan anak tersebut karena masuk sore, Mariana menghubungi Amir untuk meminta bantuannya agar video tersebut di-take down dan meminta klarifikasi kepada pegawai tersebut karena dianggap permasalahannya sudah selesai.

“Kami pergi ketemu anak itu yang menyebarkan video untuk meminta klarifikasi. Ke sanalah kami alhamdulillah anak itu kami bertemu dan responnya juga bagus langsung kami masuk ke dalam ruangan. Dalam ruangan itu kami hampir setengah jam membuat kesepakatan bahwa urusan ini udah selesai tolong dong diberikan video klarifikasi dan supaya adek sampaikan ke grup Alfamart juga bahwa urusan ini sudah diatur dalam kekeluargaan dan sudah selesai,“ ungkap Amir.

“Nah video yang beredar itu sangat merugikan Ibu Mariana. Bukan datang mengintimidasi tapi datang mengklarifikasi bahwa ini urusan udah selesai. Itu tidak ada unsur intimidasi namanya keluarga kan kita datang untuk mengklarifikasi,“ kata Amir terkait peristiwa pengambilan cokelat tanpa diketahui Mariana di Alfamart Sampora, Kampung Sampora, RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada Sabtu (13/8/2022) pukul 10.30 WIB lalu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES