Indonesia Positif

Sambut Kemerdekaan, Jajaran Polres Tasikmalaya Bersihkan TMP KH Zainal Mustafa

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:30 | 42.33k
Personel Polres Tasikmalaya membersihkan Taman Makam Pahlawan  KH Zainal Musthafa di Kecamatan Sukarame, Senin (15/8/22) (FOTO: Dok. Polres Tasikmalaya)
Personel Polres Tasikmalaya membersihkan Taman Makam Pahlawan  KH Zainal Musthafa di Kecamatan Sukarame, Senin (15/8/22) (FOTO: Dok. Polres Tasikmalaya)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Puluhan personel dari Jajaran Polres Tasikmalaya membersihkan Makam Taman Pahlawan (TMP) KH Zainal Musthafa, di Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, Senin (15/8/22).

Gelaran bakti sosial jajaran Polres Tasikmalaya tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia Ke-77.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto SIK MM mengatakan, kegiatan baksos itu, salah satu bentuk penghormatan terhadap pahlawan yang telah berjuang dalam perjuangan kemerdekaan RI. 

"Ini adalah bentuk penghormatan kepada para pahlawan, karena ini salah satu makan pahlawan yang berjuang untung kemerdekaan harus kita rawat bersama," katanya kepada awak media.

Polres-Tasikmalaya-a.jpgKapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto SIK MM memberikan pengarahan pada jajaran Polres Tasikmalaya Senin (15/8/22) (FOTO: Dok. Polres Tasikmalaya)

Peringatan hari kemerdekaan RI menurut Suhardi merupakan satu momentum untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, maka pihaknya bersama-sama melaksanakan bakti sosial dengan cara membersihkan seluruh area makam.

"Alhamdulillah, sejak tadi pagi kami telah melaksanakan bakti sosial, pelaksanaan tersebut merupakan bentuk kepedulian juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI," terangnya.

Dalam baksos itu, pihaknya melaksanakan pembersihan berbagai hal, mulai dari  rumput sampah dedaunan, serat membersihkan lantai dari lumut yang menempel. "Untuk rumput kita menggunakan alat potong rumput agar seragam tingginya, ada sapu lidi dan alat lainnya," kata Suherdi.

Polres-Tasikmalaya-b.jpgPersonel Polres Tasikmalaya membersihkan Taman Makam Pahlawan  KH Zainal Musthafa di Kecamatan Sukarame, Senin (15/8/22) (FOTO: Dok. Polres Tasikmalaya)

Suhardi berharap, kegiatan baksos Polres Tasikmalaya dengan membersihkan TMP itu, bisa dilakukan oleh seluruh masyarkat. "Karena ini pahlawan kita harus kita jaga bersama salah satunya dengan merawat makamnya," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES