Indonesia Positif

Dukung Program Kemendagri RI, Pemkab Pulau Morotai Bagikan 2000 Bendera Merah Putih

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:09 | 345.89k
Penyerahan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada warga melalui Kepala Desa di Pulau Morotai. Senin, 15 Agustus 2022. (Foto: Munces For TIMES Indonesia).
Penyerahan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada warga melalui Kepala Desa di Pulau Morotai. Senin, 15 Agustus 2022. (Foto: Munces For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAIPemkab Pulau Morotai bagikan 2000 Bendera Merah Putih kepada warga masyarakat setempat.

Kegiatan itu, merupakan bentuk suport program Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI), yakni Gerakkan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih jelang HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia yang telah dilaunching pekan silam.

Pembagian 2000 Bendera Merah Putih itu, dipimpin langsung oleh Plt Sekda Morotai F Revi Dara dan dihadiri seluruh Forkopimda setempat bersama pimpinan OPD saat apel bersama di Halaman Kantor Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara, Senin (15/8/2022).

Hadir Asisten I Setda Pulau Morotai Muchlis Baay, Danlanud Leo Wattimena Kolonel PNB Erick Rofiq Nurdin, Danlanal Pulau Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, Kapolres Pulau Morotai AKBP Reza Agung Pratidina, Kajari Kepulauan Morotai Sobeng Suradal dan Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artanajaya.

Penyerahan-Bendera-Merah-Putih-a.jpg

"Hari ini kita bagikan Bendera Merah Putih kepada warga masyarakat Morotai sebagai tindak lanjut dari program Kemendagri Ri, yakni Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Plt Sekda F Refi Dara.

Revi mengatakan, pembagian bendera ini sebagai simbol menghormati perjuangan para pejuang terdahulu dalam merebut NKRI dari tangan penjajah.

Ia pun mengajak, agar nilai-nilai kebangsaan harus tetap dijaga dan tetap tertanam dalam diri masing masing warga negara sebagai penerus perjuangan para pejuang yang telah mendahului kita.

Penyerahan-Bendera-Merah-Putih-b.jpg

"Sebanyak 2000 Bendera Merah Putih, pada hari ini kami bagikan kepada masyarakat yang akan disalurkan melalui seluruh Kepala Desa di 88 Desa di Kabupaten Pulau untuk dikibarkan dalam menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia," harap Plt Sekda Morotai F Revi Dara.(d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES