Indonesia Positif

Sukses Gelar Himagrofest ke-3, Prodi Agroteknologi UMG Makin Dikenal Publik

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:35 | 17.22k
Mahasiswa Prodi Agroteknologi UMG saat berfoto usai kegiatan (Foto: Doc Humas UMG).
Mahasiswa Prodi Agroteknologi UMG saat berfoto usai kegiatan (Foto: Doc Humas UMG).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mahasiswa Prodi Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Gresik (Agroteknologi UMG) sukses menggelar sejumlah kegiatan di event Himagrofest ke-3

Kegiatan ini merupakan program kerja wajib di Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian UMG. Acara itu diawali dengan seminar yang berlangsung di Hall Sang Pencerah beberapa hari lalu 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Pertanian Ir Rachmad Jumadi M.Kes serta Kaprodi Agroteknologi Wiharyanti Nur Lailiyah, SP, MP. 

Rachmad Jumadi menyampaikan sektor pertanian merupakan salah satu penyangga perekonomian di daerah. Terlebih saat ini, sektor pertanian di Gresik mampu menerobos distorsi di tengah pandemi Covid-19. 

"Oleh karena itu, Fakultas Pertanian berkomitmen untuk terus bersinergi baik dengan sektor pemerintah melalui instansi terkait dan juga para petani,” tuturnya pada Senin (15/8/2022).

UMG-a.jpgSeminar yang digelar mahasiswa Prodi Agroteknologi UMG (Foto: Doc Humas UMG).

Dalam Himagrofest ke tiga ini, kata Rahmad diisi dengan seminar yang bisa sehingga kiprah UMG semakin besar dan membawa dampak positif bagi kampus.

Sementara itu, Kaprodi Agroteknologi Wiharyanti Nur Lailiyah, SP, MP, juga menuturkan hal yang sama. Seminar ini menggandeng narasumber yakni Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Anggota DPRD Gresik, Hamzah Takim serta Dinas Pertanian Gresik, PT Rutan dan Radia Tani. 

Dia berharap mahasiswa prodi Agrotek UMG juga bisa menambah pengetahuan dan referensi ilmu tidak hanya dari dosen saja tapi juga dari para praktisi yang sudah berpengalaman di bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan.

“Kegiatan Himagrofest ini semoga membawa nama baik Prodi Agroteknologi semakin menjangkau masyarakat tidak hanya di Gresik namun juga di luar Gresik," harapnya. 

Tak hanya seminar, Prodi Agroteknologi juga menggelar lomba videografi yang di ikuti oleh seluruh peserta SMA/SMK/Mahasiswa yang ada di Jawa Timur.

Lomba tersebut mengusung tema terkait pertanian, dimana terdapat 3 Juara. Kegiatan seminar juga dihadiri peserta kurang lebih 150 peserta baik dari kalangan siswa, mahasiswa dan Gapoktan yang ada di Gresik.

Ketua Himagrotek UMG M. Roziqi Yogatama menjelaskan Himagrofest ke-3 ini dilaksanakan dengan meriah. Meski persiapan mepet, namun dia bangga kegiatan ini sukses digelar.  "Himagrofest kedepanya semoga lebih seru lagi banyak sponsorship yang masuk dan mengundang pemateri-pemateri top lainnya," ujar mahasiswa Prodi Agroteknologi UMG. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES