Peristiwa Daerah

Budaya Gotong Royong Masih Melekat, Wali Kota Pagaralam Turut Angkut Material

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:06 | 16.95k
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni angkut material adonan coran, dalam giat pengerjaan cor dak Masjid Al-Ma'arif.  (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni angkut material adonan coran, dalam giat pengerjaan cor dak Masjid Al-Ma'arif. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Ratusan masyarakat di kawasan Koramil Lama, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, bahu membahu melaksanakan gotong-royong pengerjaan pengecoran dak Masjid Al-Ma'arif, Senin (15/8/2022), termasuk juga Wali Kota Pagaralam

Spesialnya, pada kesempatan ini Wali Kota Alpian Maskoni SH pun turut serta dalam kegiatan gotong royong warga. Ia membaur bersama warga setempat.

Di samping ikut mengangkat material, mengaduk coran semen, Kak Pian juga mendorong roli berisikan adukan semen di bagian atap Masjid Al-Ma'arif yang kini tengah memasuki tahap pengecoran dak.

Di samping itu Kak Pian juga memberikan suport serta bantuan material secara langsung ke panitia pembangunan Masjid Al-Ma'arif, berupa uang sekaligus material bahan bangunan, seperti semen 50 sak yang diantar langsung ke lokasi pembangunan Masjid.

"Saya sangat mengapresiasi semangat budaya gotong-royong yang ditunjukkan warga Koramil Lama. Ini menunjukkan kalau nilai-nilai budaya gotong-royong itu di masyarakat Kota Pagaralam masih tetap membudaya begitu kental," seru Kak Pian.

Lebih jauh Kak Pian berharap pengerjaan pembangunan Masjid Al-Ma'arif bisa cepat selesai. Sehingga dapat segera difungsikan sebagai tempat ibadah dan syi’ar islam.

"Harapannya, pembangunan Masjid Al-Ma'arif bisa cepat selesai, serta dapat sesegera mungkin digunakan masyarakat untuk kegiatan ibadah dan keagamaan lainnya," harap Kak Pian.

Sementara itu Sekretaris Pembangunan Masjid Al-Ma'arif, Delta Handoko menuturkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan suport penuh yang diberikan langsung Wali Kota Pagaralam untuk percepatan pengerjaan pembangunan .

"Tentu saja kami sangat senang beliau hadir dan turut berpartisipasi. Bahkan tanpa kami beritahu dan kami undang. Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, baik itu suport maupun bantuan material,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES