Peristiwa Daerah

Sekda Kota Gorontalo: Pelatihan dan Sertifikat SKKNI sangat Penting untuk Pencari Kerja

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:18 | 19.86k
Sekertaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat usai membuka kegiatan Pelatihan Dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang TIK. (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)
Sekertaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat usai membuka kegiatan Pelatihan Dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang TIK. (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALO – Sekertaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid mengatakan Pelatihan Dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) sangat penting didapatkan oleh para pencari kerja. Menurutnya, keahlian menjadi syarat utama untuk mendapatkan pekerjaan.

Ismail menjelaskan, dalam mencari pekerjaan di masa depan, perusahaan atau instansi tidak hanya membutuhkan ijazah saja, tapi perlu ada kompetensi lain yang dimiliki para pencari kerja yang dibuktikan dengan sertifikat.

"Sehingga pelatihan dan sertifikat keahlian sangat penting untuk para pencari kerja," kata Ismail Madjid usai membuka kegiatan Pelatihan Dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang TIK Tahun 2022, Senin (15/8/2022).

Tak hanya itu, kata Ismail, dengan adanya sertifikat keahlian, para pencari kerja juga harus bisa benar-benar menguasai kompetensinya sesuai dengan sertifikat yang dimilikinya. Sehingga, saat masuk dunia kerja, perusahaan dan instansi dapat terbantuhkan dengan kompetensi yang dimiliki tersebut.

"Jadi, saya berharap para pencari kerja dapat mengikuti Pelatihan Dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), dan yang sedang mengikuti pelatihan itu dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya,"  jelasnya

Bukan hanya itu, kata Ismail, peluang kerja dalam bidang teknologi sangat terbuka lebar. Katanya, pulangan pekerjaan dibidang teknologi di Indonesia ada sekitar 600 ribu. Sementara, lulusan bidang teknologi lebih sedikit dari peluang kerja yang ada.

"Sehingga dengan Pelatihan Dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) sangat penting," kata Sekertaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES