Indonesia Positif

Sambut HUT ke 77 RI, Yonif Raider 323/BP Gandeng Polres dan Pemkot Banjar Gelar Donor Darah

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:45 | 17.76k
Danyonif turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan hari ini (FOTO: dok Yonif Raider 323/BP)
Danyonif turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan hari ini (FOTO: dok Yonif Raider 323/BP)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Menyambut HUT ke 77 Republik Indonesia, Prajurit Yonif Raider 323 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Senin (15/08/2022).

Kegiatan donor darah diselenggarakan di Aula Dewata Cengkar Yonif Raider 323 Kostrad dan bekerjasama dengan PMI Kota Banjar.

Kegiatan ini dihadiri oleh prajurit dan Persit Yonif Raider 323 Kostrad, Personel Polres Banjar, Kodim Ciamis, Pemkot Banjar, Bank BRI Cabang Banjar, Bank Mandiri Banjar, Diskominfo Banjar, sejumlah awak Media dan instansi lainnya yang berkesempatan menyumbangkan darahnya.

Perwakilan Unit Tranfusi darah PMI Kota Banjar, Alpan, mengucapkan terima kasih kepada prajurit dan Persit Yonif Raider 323 Kostrad serta Instansi lainnya atas partisipasinya sebagai pendonor darah. 

Ia berharap, kepercayaan serta hubungan silaturahmi dapat terjalin dengan baik sehingga dapat bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah.

“Momentum HUT ke 77 Republik Indonesia, merupakan moment yang baik untuk kegiatan bakti sosial donor darah. Ibaratnya melalui sekantong darah anggota Yonif Raider 323 Kostrad dapat membantu menyelamatkan satu nyawa bagi yang membutuhkan," ucap Alpan.

Komandan Yonif Raider 323 Kostrad, Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar prajurit Yonif Raider 323 Kostrad dapat berbakti untuk negeri, menyatu dengan rakyat dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. 

 "Dimana melalui donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian prajurit dengan rakyat disekitarnya," paparnya.

Dijelaskan Danyonif, aksi sosial donor darah ini sudah menjadi agenda rutin Yonif Raider 323 Kostrad guna memperingati hari-hari besar dalam setiap tahunnya.

"Semoga darah yang terkumpul di PMI Kota Banjar dapat disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Banjar dan sekitarnya,” kata Danyonif dipenghujung kegiatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES