Indonesia Positif

Hari Jadi ke 72 Provinsi Jateng, Ganjar Ingatkan ASN untuk Beri Pelayanan Profesional

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:12 | 20.65k
Jajaran Pemkab Brebes saat mengikuti peringatan Hari Jadi Jawa Tengah bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara virtual. (FOTO Dinkominfotik Brebes For TIMES Indonesia)
Jajaran Pemkab Brebes saat mengikuti peringatan Hari Jadi Jawa Tengah bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara virtual. (FOTO Dinkominfotik Brebes For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BREBESGubernur Jateng Ganjar Pranowo mengingatkan para ASN agar menjauhi hal-hal yang terkait dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, hal ini sekaligus mengingatkan agar jangan ingin kaya setelah menjadi pejabat.

Seruan tersebut disampaikan gubernur pada Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 72 Tahun 2022 di halaman Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Senin 15 Agustus 2022.

Ganjar-Pranowo-3.jpgGubernur Jateng Ganjar Pranowo.  (FOTO Dinkominfotik Brebes For TIMES Indonesia)

Sebagai pejabat, harus fokus pada pelayanan yang baik, profesional dan prima, mengingat sebagai pejabat itu hakekatnya adalah pelayan masyarakat.

“Tugas kita itu melayani bukan dilayani, untuk itu siapapun anda kalau pengin kaya jangan jadi pejabat,” tandas Ganjar.

Menurut Ganjar, jabatan bukan jalan untuk mencari kekayaan tapi sarana untuk pengabdian yang didalamnya ada janji dengan menyebut nama Tuhan.

Untuk itu, Ganjar menekankan agar para pejabat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, jaga kehormatan dan jangan dihianati jabatan itu.

“Malulah pada ketulusan kerja yang dilakukan para petani, kegigihan para kuli bangunan dan ketelitian para penyapu jalanan yang selalu ikhlas menjalankan segala pekerjaannya,” ungkap Ganjar.

Nampak dalam upacara yang disiarkan Youtube Pemprov Jateng itu, Gubernur menyerahkan Penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karyasatya 10, 20 dan 30 tahun, kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES