Peristiwa Internasional

Pusat Perbelanjaan di Armenia Meledak, Tiga Meninggal 60 Orang Luka Parah

Senin, 15 Agustus 2022 - 07:12 | 25.48k
Sedikitnya tiga orang meninggal dunia setelah dua ledakan melanda pusat perbelanjaan Surmalu di Yerevan, Armenia. (FOTO:AP)
Sedikitnya tiga orang meninggal dunia setelah dua ledakan melanda pusat perbelanjaan Surmalu di Yerevan, Armenia. (FOTO:AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua ledakan besar mengguncang pusat perbelanjaan di Surmalu, Yerevan, Armenia, menyebabkan setidaknya tiga orang meninggal dunia dan 60 lainnya terluka parah dan dilarikan ke rumah sakit.

Rekaman  menunjukkan momen mengerikan setelah dua ledakan itu merobek pusat perbelanjaan itu.

Gumpalan asap hitam dan besar membumbung ke udara dari gedung di ibu kota Armenia, sebelum disusul ledakan kedua, yang kemudian membuat para pengunjung panik berlarian berusaha menyelamatkan diri.

Petugas-pemadam-kebakaran-terus-berusaha.jpgPetugas pemadam kebakaran terus berusaha mencari korban diantara reruntuhan gedung pusat perbelanjaan di Yerevan, Armenia  (FOTO: AP)

Banyak orang-orang yang terjebak di bawah gundukan puing-puing saat tim penyelamat berjuang untuk menyelamatkan mereka.

Menurut layanan darurat, sumber ledakan terjadi di bagiana gedung dimana kembang api dijual.

Pihak berwenang telah mengkonfirmasi setidaknya dua orang tewas dan 60 orang terluka.

Petugas pemadam kebakaran berjuang selama berjam-jam untuk menahan kobaran api ketika kembang api itu terus meledak, TASS melaporkan kepala layanan penyelamatan kementerian tersebut.

Menurut Menteri Darurat Armenia, Armen Pambukhchyan, dua puluh orang  tidak bisa menghubungi kerabat mereka yang diduga berada di pusat perbelanjaan itu setelah terjadi ledakan.

Levon Sardaryan, juru bicara walikota Yerevan, Armenia mengatakan, pekerja penyelamat sedang bekerja untuk menarik orang keluar dari puing-puing gedung pusat perbelanjaan Surmalu di Yerevan itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES