Olahraga

Persik Kediri Youth U-16 dan U-18 Dinanti Persija Jakarta di Laga Perdana EPA 

Minggu, 14 Agustus 2022 - 20:45 | 44.02k
Salah satu pemain Persik Youth saat tengah melakoni uji tanding (FOTO: MO Persik)
Salah satu pemain Persik Youth saat tengah melakoni uji tanding (FOTO: MO Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri Youth U18  dan U16 bakal menghadapi tantangan Persija Jakarta di laga perdana kompetisi Elite Pro Academy (EPA) yang bakal digelar lapangan ABC Senayan Jakarta.  

Babak penyisihan EPA dibagi menjadi 3 grup yang masing-masing terdiri 6 tim dan akan bermain sebanyak 3 series, dimana setiap seriesnya berlangsung dengan sistem setengah kompetisi.

Persik Kediri sendiri tergabung di Grup B bersama PSS Sleman, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persis Solo dan Arema FC.

“Persik Kediri U-16 dan U-18 bertolak dari Kediri menuju Jakarta, Sabtu (13/8) kemarin. Untuk Macan Putih U-18 akan memainkan laga perdana melawan Persija Jakarta, Senin (15/8), sedangkan kelompok umur U-16 baru akan bertanding keesokan harinya juga menghadapi Persija Jakarta,” jelas Danang Suryadi, Head of Youth Development Persik Kediri, Minggu (14/08/2022).

Para pemain muda yang tergabung di Persik Youth U-16 dan U-18 sendiri adalah para pemain yang telah melewati sejumlah seleksi. Dari total awal hampir 1000 peserta, kini tinggal menyisakan kurang lebih 50 pemain. 

“Saat seleksi lalu, total ada 915 peserta yang mengikuti dan setelah dilakukan beberapa penyaringan maka setiap kelompok umur terdiri dari 25 pemain. Kita harapkan nanti mereka mampu menunjukkan progress latihan sejauh ini, baik kemampuan individu maupun secara tim," tambah Danang.

Selama ini Persik Muda menggelar latihan di lapangan Yonif Mekanis 521 Kediri dan lapangan Desa Doko. Untuk Persik Kediri U-18 akan dilatih oleh Purwanto Suwondo, kelompok umur U-16 dinahkodai oleh M Fakhrudin sementara kelompok usia U-14 dipimpin oleh Alfiat. Adapun proses seleksi telah dimulai sejak bulan Juni lalu, dengan diawali oleh saresehan bersama dengan sejumlah pembina sekolah sepakbola dan pelatih usia dini di Kota dan Kabupaten Kediri. 

"Visi kita ingin menciptakan pembinaan yang baik, mulai dari proses seleksi, latihan hingga pertandingan sehingga mampu menghasilkan bibit muda yang nantinya dapat bermain di Persik Kediri senior maupun timnas, di awal pekan lalu Persik Kediri juga mendapatkan undangan seleksi Garuda Select, kami harapkan pemain muda ini nantinya bisa lebih berkembang di kompetisi EPA,” pungkas Danang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES