Peristiwa Daerah

Ribuan Banser Padati Lapangan Untung Suropati Jombang, Ada Apa?

Minggu, 14 Agustus 2022 - 20:02 | 65.61k
Ribuan anggota Banser padati Lapangan Untung Suropati, Tambakberas, Jombang untuk melaksanakan Apel Akbar, Minggu (14/8/2022). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Ribuan anggota Banser padati Lapangan Untung Suropati, Tambakberas, Jombang untuk melaksanakan Apel Akbar, Minggu (14/8/2022). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Seribu lebih anggota Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Jombang gelar Apel Akbar Napak tilas perjuangan ulama Nusantara di Lapangan Untung Suropati, Tambakberas, Jombang, Minggu (14/8/2022).

Sebelum melaksanakan Apel Akbar, ribuan Banser mengikuti napak tilas serta berziarah di Makam Pahlawan Nasional KH Abdul Wahab Hasbullah kemudian melakukan long march dari makam menuju lokasi yang berjarak satu kilo meter.

Dengan semangat membara ribuan Banser bejalan dengan barisan yang rapi. Langkah demi langkah mereka lalui dengan menyanyikan yel-yel untuk memompa semangat.

Banser-b.jpgRibuan Banser dengan Hidmah ikuti Apel Akbar di Lapangan Untung Suropati, Tambakberas, Jombang, Minggu (14/8/2022). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Pantauan dilokasi hadir dalam apel tersebut, Wakil Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Sholahul ‘Aam Notobuwono, Ketua PW GP Ansor Jatim, Syafiq Syauqi, Pengurus Cabang GP Ansor Jombang, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) serta Banom - Banom, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang, Pimpinan Partai Politik.

Bertindak sebagai pembina Apel Akbar tersebut, Ketua PW GP Ansor Jatim, Syafiq Syauqi dalam amanatnya mengatakan para Banser dan Sahabat Ansor untuk membulatkan tekad untuk berhidmah kepada Kiai dan Ulama.

"Di sini kami mengingatkan kembali untuk sahabat tetap menjaga niat dan tekad sejak masuk di dalam ansor untuk hidmah kepada Kiai dan Ulama," ujar pria yang akrab disapa Gus Syauqi dihadapan ribuan Banser Jombang.

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa Ansor harus tetap dalam satu komando pimpinan dalam menjaga stabilitas serta berkerja sama dengan steakholder untuk berjalan bersama.

Banser-c.jpg Kapolres bersama Forkopimda Jombang turut hadir pada Apel Akbar di Lapangan Untung Suropati, Tambakberas, Jombang, Minggu (14/8/2022). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Mengingatkan tidak ada keraguan terhadap pimpinan di Ansor satu Komando di Ansor, serta tetap bangun komunikasi dengan steakholder," terangnya.

Di lokasi yang sama, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto mengatakan, kegiatan Apel Akbar merupakan rangkain peringatan HUT ke-77 RI. Selain itu, juga bagian dari konsulidasi kader yang ada di GP Ansor Kabupaten Jombang.

"Memperingati HUT ke-77 RI serta menyongsong konferensi GP Ansor Kabupaten Jombang," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Gus Atho menegaskan, pada prinsip Banser merupakan membela agama, bangsa dan negera serta untuk mewujudkan Kamtibmas di Jombang.

"Untuk itu kami berharap dapat mewujudkan dan menjaga Kabupaten Jombang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," pungkasnya dalam apel akbar ribuan Banser Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES