Wisata

Taman Satwa Cikembulan Garut Manjakan Pengunjung dengan Koleksi Fauna Hingga Fasilitas Bermain Anak

Senin, 15 Agustus 2022 - 01:12 | 137.06k
Dua burung kakak tua jinak menjadi koleksi fauna yang dapat dijadikan objek swafoto bagi para pengunjung Taman Satwa Cikembulan di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. (FOTO: Fani Ferdiansyah/TIMES Indonesia) 
Dua burung kakak tua jinak menjadi koleksi fauna yang dapat dijadikan objek swafoto bagi para pengunjung Taman Satwa Cikembulan di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. (FOTO: Fani Ferdiansyah/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, GARUTTaman Satwa Cikembulan Kabupaten Garut bukan hanya menyuguhkan berbagai jenis hewan. Kebun binatang ini juga menyajikan fasilitas bermain anak dari yang sifatnya permainan gratis hingga berbayar menggunakan tiket. 

Beberapa fasilitas permainan yang dapat dinikmati adalah motor ATV, spot foto bersama hewan burung dan ular, menunggang kuda, berkeliling dengan kereta mini dan lainnya. Tentunya sejumlah fasilitas ini disediakan tanpa merogoh kocek Anda bila berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan, yang berlokasi di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Pada Minggu (14/8/2022), Taman Satwa Cikembulan ramai didatangi pengunjung yang ingin melihat berbagai macam koleksi hewan dan wahana bermain anak-anak. Pengelola Taman Satwa Cikembulan Willy mengatakan, para pengunjung yang datang ke Taman Satwa Cikembulan lumayan ramai.

Taman-Satwa.jpg

Ia menduga penyebabnya dikarenakan oleh landainya Pandemi Covid 19. Willy menjelaskan pengunjung mulai berdatangan di akhir pekan ini.

"Untuk tingkat kunjungan ke Taman Satwa Cikembulan saat ini sudah sangat bagus, bila dibandingkan dari sebelumnya. Tidak seperti saat Pandemi Covid 19, hari ini saja ramai pengunjung bukan dari kabupaten Garut saja, tapi dari luar Garut juga Alhamdulilah sudah mulai berdatangan," ujarnya. 

Willy menambahkan, Taman Satwa Cikembulan juga menyediakan banyak gazebo-gazebo yang dapat digunakan pengunjung beristirahat ataupun makan-makan. Di gazebo tersebut, mereka bisa berfoto bersama keluarga dan juga dapat berinteraksi dengan satwa-satwa. 

Di kebun ini, lanjutnya, terdapat juga rumah kucing dan rumah kelinci yang menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung yang berkunjung. 

"Tujuannya agar pengunjung merasa nyaman apabila berada di area Taman Satwa Cikembulan. Fasilitas-fasilitas penunjang lainnya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung," ucapnya.

Willy selaku pengelola mengajak masyarakat Garut khususnya umumnya di seluruh Indonesia untuk datang berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan. Ia menjelaskan di Taman Satwa Cikembulan para pengunjung tidak hanya berwisata, tetapi apat melihat koleksi-koleksi satwa yang memiliki nilai edukasi bagi para pengunjung.

Tak perlu biaya mahal bila Anda ingin berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan di Kecamatan Kadungora. Anda hanya cukup membayar dengan harga tiket untuk dewasa di hari weekend Rp35 Ribu dan anak-anak Rp25 Ribu.

"Taman Satwa Cikembulan, bersih, rapi, salah satunya Rumah Kucing yang sangat bersih. Saya suka berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan ini, tapi ada permintaan untuk pengelola agar koleksi hewannya ditambah lagi, seperti gajah dan jerapah kan belum ada," tutur Liz Fajriani, pengunjung asal Bandung. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES