Peristiwa Daerah

HUT ke-77 RI, 17 Ribu Burung Merpati Dilepas di Wisata Guyangan Probolinggo

Minggu, 14 Agustus 2022 - 16:28 | 69.74k
Sebanyak 17 ribu lebih burung merpati dilepas di wisata Guyangan, Krucil, Probolinggo. (FOTO: Rhoma Dona/TIMES Indonesia)
Sebanyak 17 ribu lebih burung merpati dilepas di wisata Guyangan, Krucil, Probolinggo. (FOTO: Rhoma Dona/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ada banyak cara untuk memperingati HUT ke-77 RI (Republik Indonesia). Di obyek wisata Guyangan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, sebanyak 17 ribu lebih burung merpati dilepas untuk memperingati hari kemerdekaan.

Pelepasan burung merpati itu dilakukan pada Minggu (14/8/2022) siang. Total merpati yang dilepas sebanyak 17.877 ekor. Banyaknya jumlah merpati itu tak lepas dari banyaknya jumlah peserta dari lima daerah, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Situbondo dan Bondowoso.

Kegiatan pelepasan burung merpati itu merupakan tradisi Totta'an, salah satu tradisi yang ada di Kecamatan Krucil.

wisata-Guyangan-b.jpg

Deni Hidayatur Rohman, salah satu panitia mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperingati HUT ke-77 RI. "Jumlah 17 ribu lebih merpati yang dilepas menandakan bahwa event ini untuk memperingati hari kemerdekaan," katanya.

Deni menuturkan, selain memperingati HUT RI, kegiatan ini juga rangkaian jelang launching obyek wisata Guyangan. Selain pelepasan merpati, kegiatan lain yang juga digelar Perkemahan Sabtu Minggu atau Persami yang diikuti anggota Pramuka se-Kecamatan Krucil.

Total ada 20 tenda doom yang disediakan panitia dengan corak warna oranye dan kuning dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 RI. "Keterlibatan adik-adik Pramuka ini juga untuk memperingati Hari Pramuka, yang diperingati setiap 14 Agustus," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES