Politik

Tiga Ketua Umum Parpol KIB Bakal Sampaikan Visi Misi Hadapi Pemilu 2024

Minggu, 14 Agustus 2022 - 14:47 | 29.55k
Tiga ketua umum partai Koalisi Indonesia Bersatu, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, dan Suharso Monoarfa. (FOTO: MPI/BACHTIAR ROJAB)
Tiga ketua umum partai Koalisi Indonesia Bersatu, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, dan Suharso Monoarfa. (FOTO: MPI/BACHTIAR ROJAB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tiga ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menyampaikan visi dan misi menghadapi Pemilu 2024, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur.

Tiga ketua umum parpol KIB itu, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Selain para ketua umum partai, kegiatan dihadiri jajaran petinggi dan fungsionaris ketiga partai KIB.

Penyampaian visi dan misi rencananya mengundang berbagai pihak, seperti akademisi dan rektor sejumlah perguruan tinggi, tokoh ormas hingga para pengamat politik.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai mendaftar bersama sebagai peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (12/8/2022), mengatakan dalam penyampaian visi dan misi, KIB akan mendorong politik persatuan.

"Ya tentu kalau pesan persatuan kembali kita dorong bahwa politik yang kita dukung adalah politik penyatuan di mana politik yang inklusif bukan primordial, kalau Surabaya bab dua, 'chapter' dua visi misi, dan deklarasi capres 'chapter' terakhir," ujar Airlangga kala itu.

Sementara itu, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa tidak membantah hadirnya partai lain dalam penyampaian visi dan misi di Surabaya. "Ada, kemungkinan partai yang datang ada yang hadir nanti kita lihat pada tanggal 14 Agustus di Surabaya," kata Suharso.

Hingga siang ini, para kader ketiga parpol KIB di wilayah Jawa Timur sudah bersiap dan masih menunggu hadirnya para ketua umum parpol koalisi. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES