Peristiwa Daerah

Berkah HUT ke-77 RI, Jasa Sewa Kostum Karnaval di Jombang Kebanjiran Rezeki

Minggu, 14 Agustus 2022 - 10:01 | 181.79k
Ila Novia saat membuat hiasan pernak-pernik kostum karnaval miliknya. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Ila Novia saat membuat hiasan pernak-pernik kostum karnaval miliknya. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Bulan Agustus yang identik sebagai bulan kemerdekaan, menjadi bulan berkah bagi pelaku usaha jasa sewa kostum karnaval.

Pasalnya, kini masyarakat sudah diperbolehkan merayakan HUT ke-77 RI dengan berbagai kegiatan dengan melibatkan masa yang banyak. Setelah sebelumnya tidak diperbolehkan karena pandemi Covid-19.

Perayaan HUT ke-77 RI dilaksanaan sejumlah warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur dengan meriah. Berbagai acara karnaval turut memeriahkan acara bulan kemerdekaan Indonesia itu.

Berkah karnaval di Jombang dirasakan oleh Novia Zuliatin Fadlilatil Munawaroh (20), salah satu pengusaha jasa sewa kostum karnaval. Pasalnya belum gelap satu bulan persewaan kostumnya ludes diburu pelanggan.

Jika hari biasa persewaan kostum sepi order, kini dibanjiri peminat. Bahkan perhari ia bisa mengeluarkan 4-7 kostum. Bahkan belum genap satu bulan orderan sudah mencapai 50 kostum. Kostum yang ditawarkanpun juga beragam pilihan tema banyak diminati oleh masyarakat saat ini.

asa-Sewa-Kostum-Karnaval-milik-Ila-Novia-a.jpgJasa Sewa Kostum Karnaval milik Ila Novia Kebanjiran order saat bulan HUT RI ke 77 omset keuntungan mencapai 5 juta. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Sampai tanggal 14 Agustus ini, sudah ada 50 yang order," kata gadis yang akrab disapa Ila Novia kepada TIMES Indonesia, Minggu (14/8/2022).

Ada puluhan kostum karnaval yang disewakan di galeri milik Ila Novia ini, dari ukuran anak-anak hingga dewasa. Dari semua kostum koleksinya, kostum adat dan seragam profesi untuk anak yang banya diminati.

Agar selalu update dengan trend terbaru dan kualitas kostum tetap terjaga, gadis cantik yang tinggal di Desa/Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang ini juga membuat desain dan pernak pernik aneka model kostum karnaval ini sendiri.

"Berbekal pernah sekolah kecantikan, jadi seneng aja menekuni ini. Untuk hiasan saya buat sendiri biar update," ujar remaja alumni SMKN 2 Jombang ini.

Untuk harga sewa kostum karnaval ini bervariasi mulai dari harga Rp50 ribu hingga Rp500 ribu untuk kostum anak anak. Sedangkan untuk kostum dan riasnya bisa mencapai Rp500 ribu dengan waktu sewa satu hari. Kostum bisa disewa secara satuan maupun borongan tergantung permintaan penyewa.

"Untuk keuntungan sendiri sudah mencapai 5 juta. Kerja sehari sudah kayak kerja sebulan saja sekarang," kata santriwati alumni Pesantren Darussalam Jombang ini.

Ila Novia juga merasa bersyukur, sebab menjelang HUT ke-77 RI ini juga merupakan berkah bagi usaha kostum yang telah dirintisnya sejak 2 tahun lalu.

“Alhamdulillah, senang sekali. Semoga pandemi benar-benar sudah berakhir dan roda ekonomi kembali seperti semula," harapnya.

Selain sewa kostum karnaval, Ila Novia juga melayani rias wajah sesuai dengan tema kostum yang dikenakan. Bahkan memberikan arahan koreografer bagi penyewa, agar para penyewa bisa tampil prima dan elegan saat mengenakannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES