Peristiwa Nasional

HNW Selenggarakan Syukuran HUT RI dan Sosialisasi Empat Pilar Bersama Warga Jakarta

Minggu, 14 Agustus 2022 - 08:46 | 47.47k
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, menyelenggarakan syukuran dengan warga Jakarta dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus sosialisasi 4 Pilar MPR-RI. (foto: dok MPR RI)
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, menyelenggarakan syukuran dengan warga Jakarta dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus sosialisasi 4 Pilar MPR-RI. (foto: dok MPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPR-RI Dapil Jakarta II meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri, sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, menyelenggarakan syukuran dengan warga Jakarta dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus sosialisasi 4 Pilar MPR-RI. 

"Syukuran yang penuh keceriaan menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI bersama rakyat warga Jakarta ini, juga untuk menyegarkan kembali semangat kolektif kebangsaan kita, sekaligus membuktikan lebih lanjut peran Partai Politik di dalam memperjuangkan Indonesia Merdeka, dan menyepakati dasar Negara Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika," kata Hidayat dalam sambutannya, Sabtu (13/8/2022).

HNW sapaan akrabnya menjelaskan bahwa syukuran dan Pesta Rakyat kali ini menghadirkan kegiatan yang sehat dan menggembirakan dengan sejumlah perlombaan tradisional yang populer di kalangan warga seperti pesan berantai, estafet tepung, bakiak, makan kerupuk, balap karung, dan tarik tambang. Juga ada lomba senam nusantara Go PKS Go. 

Dalam momentum kesyukuran ini HNW juga menggandeng UMKM binaan dan UMKM di sekitar lokasi agar mereka bisa menjajakan panganannya dan dinikmati secara gratis oleh para peserta. 

"Mari kita sambut HUT Kemerdekaan RI dengan syukur dan gembira, agar harapan  pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dari dampak dari covid-19, betul bisa dihadirkan, sehingga covid-19 tidak menodai kesyukuran atas kemerdekaan RI,” sambungnya.

HNW-1.jpg

HNW yang merupakan Wakil Ketua Majelis Syura PKS juga mengingatkan bahwa pada momen kali ini terhimpun tiga peristiwa, yakni sejarah kemerdekaan, sejarah keumatan dengan tahun baru Hijriyah, tapi juga mengisi kemerdekaan dengan segera bangkit merdeka dari dampak negatif maupun penjajahan covid-19. 

"Jangan dilupakan bahwa Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 bertepatan dengan hari Jumat, tanggal 9 bulan Ramadhan di mana Umat Islam termasuk para pendiri bangsa sedang menjalankan ibadah puasa. Ini menunjukkan bahwa sejak awal, para Founding Fathers memahami dan menerima fakta  bahwa aktivitas bernegara dan beragama bisa berjalan beriringan, dan tidak perlu dibenturkan,” lanjutnya.

Kegiatan syukuran dan Pesta Rakyat diselenggarakan di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, dan dimeriahkan oleh ratusan peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir di dalamnya Ketua DPD PKS Jakarta Selatan, Al Mansur Hidayatullah, Ketua DPD PKS Jakarta Pusat, H. Ismail, dan Ketua Perisai Kebudayaan dan Seni, Babe Doel.

"Kegiatan dan Perlombaan seperti ini mengajarkan kita nilai sportivitas, atau dalam kata lain keadilan, suatu nilai yang disebut dua kali di dalam Pancasila. Semoga Syukuran dan Pesta Rakyat ini bisa semakin meningkatkan semangat kebersamaan dan kebangsaan, untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan serta mengisi kemerdekaan, serta sebagai ajang silaturahim dan kontribusi bagi guyub rukunnya warga Jakarta untuk semangat dan guyub rukunnya warga Indonesia mengawal dan mengisi kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES