Peristiwa Daerah

Kenakan Batik Lokal, Puluhan Pegawai Pemkab Probolinggo Lihai di Atas Catwalk

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 23:06 | 34.01k
Plt Bupati Probolinggo bersama sang istri tercinta dalam acara lomba busana batik. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Plt Bupati Probolinggo bersama sang istri tercinta dalam acara lomba busana batik. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebanyak 77 pasangan suami istri di lingkungan Pemkab Probolinggo, mengikuti kompetisi lomba busana batik, di Gedung Islamic Center Kota Kraksaan, Sabtu (13/8/2022). Puluhan pegawai itupun lihai menjadi model dadakan di atas catwalk merah.

Puluhan pasang itu terdiri dari seluruh camat, kepala OPD, forkopimda, dan beberapa pegawai lainnya. Mereka bersama pasangan masing-masing. Ada beberapa yang berjalan di catwalk bersama sang putra. Tidak hanya itu saja, mereka juga mempamerkan busana batik yang dikenakannya.

Plt-Bupati-Probolinggo-a.jpgKepala Bappelit, Santyono, bersama sang istri berjalan di atas catwalk. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

"Selain memperingati HUT ke-77 RI, ini juga untuk mengenalkan busana batik mahakarya pembatik lokal. Semua batik yang dikenakan ini pun asli buatan putra-putri daerah," ujar Kepala Dinas Koperasi Usaha, Perdagangan dan Perindustrian setempat, Anung Widiarto.

Sementara itu, Plt Bupati Probolinggo, HA Timbul Prihanjoko menyampaikan, di momen kemerdekaan ini, sepatutnya untuk turut menjadi pahlawan. Namun, era saat ini pahlawan tersebut berperang melawan keterpurukan ekonomi. Artinya, bersama-sama menjadi pahlawan ekonomi dengan meningkatkan produktivitas UMKM.

Pameran-Batik.jpgKepala Diskominfo, Yulius Christian bersama sang istri sedang mesra di atas catwalk. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

"Sekarang kita juga harus menjadi pahlawan ekonomi dengan menumbuhkan UMKM Kabupaten Probolinggo. Semakin mengakar usaha masyarakat, tentu akan membantu mengentaskan kemiskinan dan menambah lapangan pekerjaan," kata dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES