Olahraga

Rumor Terbukti, Persik Kediri - Javier Roca Resmi Berpisah

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 21:54 | 45.43k
Mantan Pelatih Persik Kediri Javier Roca. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Mantan Pelatih Persik Kediri Javier Roca. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Manajemen Persik Kediri resmi mengumumkan berakhirnya kerja sama dengan pelatih Javier Roca pada Sabtu (13/8/2022). 

Sebelumnya, sejak Kamis (11/08/2022) atau sehari sebelum Persik dipermalukan Borneo FC di kandang sendiri, rumor mundurnya pelatih asal Chile itu sudah beredar luas. Roca sendiri tak muncul ketika konferensi pers sebelum laga dan tidak ada pada daftar susunan pemain menghadapi Borneo FC. Saat itu Persik Kediri hanya mengatakan sang pelatih dalam keadaan sakit. 

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando menyebut keputusan ini diambil manajemen seusai melakukan evaluasi menyeluruh.

“Untuk saat ini tim akan ditangani oleh caretaker sementara dan untuk penggantinya akan kita siapkan sembari berjalan. Tentu keputusan ini diambil setelah melakukan evaluasi bersama, dengan harapan agar ke depan performa dan prestasi tim dapat lebih baik,” ujar Danilo Fernando. 

Peforma Persik Kediri sejak pra-musim hingga 4 laga perdana liga memang cukup mengecewakan. Di turnamen Piala Presiden 2022, Persik gagal lolos dari putaran grup dan hanya mencetak 1 gol. 

Hasil yang sama juga tersaji saat 2 laga pra-musim melawan tim Liga 2 Indonesia Nusantara United dan Persis Solo yang dimainkan di Madiun, Fariz Aditama dkk ditahan imbang 1-1 kontra Nusantara United dan tanpa gol saat bertemu Persis. Terakhir, di 4 laga awal Liga 1 Indonesia Persik hanya mampu meraih 1 poin dan kemasukan 6 gol serta hanya memasukkan 2 gol.

Javier Roca tiba di Persik pada pertengahan musim lalu, menggantikan sosok Joko Susilo. Menariknya musim lalu Joko Susilo juga kehilangan posisi setelah peforma Persik tak kunjung membaik di Liga. 

Bersama Javier Roca, Persik terbukti mampu bangkit. Setelah sempat terseok-seok di dasar klasemen, di akhir musim Persik mengakhiri liga dengan hanya selisih 1 poin untuk bisa menembus posisi 10 besar.

“Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasinya yang sudah terjalin baik selama ini. Semoga sukses kariernya di tempat yang lain,” ungkap Danilo. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES