Pendidikan

STAI At-Taqwa Bondowoso Dipercaya Kelola Beasiswa LPDP Jatim, Peserta Dites Kitab Kuning

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 20:46 | 45.77k
Pelaksanaan seleksi tahap II beasiswa LPDP Pemprov Jatim di STAI At-Taqwa Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Pelaksanaan seleksi tahap II beasiswa LPDP Pemprov Jatim di STAI At-Taqwa Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sekolah Tinggi Agama Islam At-Taqwa (STAI At-Taqwa), menjadi satu-satunya kampus di Kabupaten Bondowoso yang dipercaya oleh Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPDP) Provinsi Jawa Timur, untuk mengelola dan mendistribusikan program beasiswa sarjana/S1 kepada mahasiswa baru.

Program tersebut dalam rangka Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan STAI At-Taqwa Bondowoso dalam menyalurkan Program Beasiswa Sarjana/S1 Tingkat Jawa Timur Tahun 2022.

Seleksi tahap II penerimaan beasiswa tersebut telah dilaksanakan, hal itu sebagai upaya menyaring calon Mahasiswa yang akan nantinya berhak menerima Program Beasiswa Pemprov Jatim melalui materi “Ujian Kitab Fathul Qarib”.

Program Beasiswa ini sudah dimulai sejak Ujian Seleksi Tahap I pada bulan Juli kemarin dengan materi yang sama. 

Pada seleksi Tahap II ini, LPDP Provinsi Jawa Timur turun langsung ke lapangan dengan mengirimkan timnya ke Bondowoso untuk menyeleksi para peserta yang sudah terdaftar.

Diantaranya, Dr. Masykuri Ismail, M.Pd.I (Penguji), Kaboel Widodo, SE, MM (Pemantau) dan Andry Rommy Kurniawan, SE (Pendamping).

Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Dr. Agus Fawait menyampaikan, bahwa dirinya melihat secara langsung bagaimana antusias mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa itu.

Menurutnya, ini adalah sebuah kepercayaan yang tidak boleh disia-siakan. Sebab, ini merupakan kabar bahagia bagi mereka yang punya prestasi dalam membaca kitab kuning.

“Bagaimana antusias Mahasiswa sangat terpandang. Satu jam sebelum ujian dimulai, para peserta sudah berdatangan. Civitas Akademik tentu sangat bahagia menerima kepercayaan ini," kata dia.

Ketua STAI At-Taqwa Bondowoso Dr. Suheri mengatakan, bahwa ini langkah konkret dalam mencari potensi serta investasi masa depan generasi emas dalam bidang membaca kitab kuning.

Sehingga mereka juga layak mengenyam dunia pendidikan melalui tersalurnya program beasiswa tersebut. Sebab melalui langkah ini pihaknya akan menemukan aset-aset Pesantren yang memiliki kemampuan dalam membaca dan memahami Kitab Kuning. 

"Sehingga, melalui langkah Konkret PemProv Jawa Timur Regenerasi ini benar-benar diberdayakan keberadaannya,” tegasnya, Sabtu (13/8/2022).

Menurutnya, seluruh civitas akademika STAI At-Taqwa Bondowoso menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemprov Jatim untuk mengelola LPDP. "Slogan kami Kampus Santri, Kampus Masa Kini – Solusi Menuju Mulia Dunia Mulia Akhirat," paparnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES