Kuliner

Bancakan Sak Tempeh di Java Lotus Hotel, Sajian Ragam Kudapan Pandhalungan

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 16:56 | 51.14k
Nasi Bancakan pandhalungan, Jember yang dihadirkan Java Lotus Hotel dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan. (Foto: Java Lotus for TIMES Indonesia)
Nasi Bancakan pandhalungan, Jember yang dihadirkan Java Lotus Hotel dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan. (Foto: Java Lotus for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pada bulan kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke- 77 tahun, beragam cara diselenggarakan untuk membangkitkan semangat nasionalisme anak bangsa. Dengan tagline 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat!' manajemen Java Lotus Hotel Jember berbagi semangat sense of sharing dengan meluncurkan menu baru di Restaurant MakanKOE bertajuk #SeleraTradisional Nasi Bancakan pandhalungan, Jember.

“Bancakan atau selamatan, kenduri ala masyarakat nuswantara ini lazimnya berupa ragam kudapan khas masyarakat setempat dalam kemasan khusus tempeh (nyiru), keranjang, atau besek," jelas General Manager Java Lotus Hotel, Jeffrey Wibisono V.

Dalam paket bancakan ini, lanjutnya, Java Lotus Hotel menghadirkan paket se tempeh berdua yang dibanderol seharga Rp150.000,- dan se tempeh sekeluarga yang bisa didapatkan dengan harga khusus saat dipesan, sesuai isi kudapan yang menjadi signature keluarga. 

Lotus-Hotel.jpg

"Ukuran tempeh yang dipakai untuk porsi berdua berdiameter 45 cm, beralaskan daun pisang yang bisa menambah segar aroma kuliner yang disajikan. Kudapan #SeleraTradisional ini juga mengangkat nilai estetika tradisional dan ditata apik, cocok untuk selfi dan grufi," imbuh Jeffrey. 

Bancakan Sak Tempeh menawarkan lauk- pauk antara lain, ikan wader krispi, sapi dendeng ragi, mie goreng, perkedel, orem-orem tempe, urap sayur, serundeng, sayur lalap, dan beberapa macam pilihan sambal. 

“Java Lotus Hotel Jember tetap komitmen mengedepankan kelokalan. Dan yang mau rame-rame bancakan, silakan order sesuai jumlah orang yang akan berkumpul sharing the moment. Porsi keluarga lah," ungkap Jeffrey mengingatkan.

Lotus-Hotel-2.jpg

Tak lengkap rasanya jika menyantap menu bancakan tanpa ada pendamping yang khas. Karenanya, tim kuliner Java Lotus menambahkan kriuk-kriuk kerupuk dan kripik sebagai cemilan pembuka dan pelengkap set menu bancakan. 

Paket Bancakan Sak Tempeh, ditutup dengan sajian yang manis-manis dari Java Lotus seperti, Es Podeng dengan percampuran manisan papaya, nanas, jelly, dan es puter.

Jadi, kapan kalian mau Bancakan rek? Yuk, mampir ke Java Lotus Jember dan nikmati Paket Bancakan ramai-ramai. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES