Peristiwa Daerah

Fun Bike Hari Jadi Blitar Siapkan Mobil Sebagai Hadiah Utama 

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 16:14 | 492.52k
Flyer Fun Bike Hari Jadi Blitar. (Foto: Zaenal)
Flyer Fun Bike Hari Jadi Blitar. (Foto: Zaenal)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Acara Fun Bike akan digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Blitar ke 698. Acara yang digagas Pemkab Blitar dengan Palugada Event Organizer tersebut menyiapkan sebuah mobil sebagai hadiah utama. Tidak hanya itu, hadiah lain seperti sepeda gunung, lemari es dan televisi juga telah disiapkan oleh panitia.

Zaenal Arifin, Ketua Panitia Fun Bike Hari Jadi Blitar mengatakan, Fun Bike tersebut akan mengambil start dan finis di Pendopo Kabupaten Blitar di Kanigoro pada Minggu 04 September 2022. Sedangkan rutenya mengarah ke selatan menyusuri keindahan alam di Kecamatan Kanigoro, Sutojayan dan Kademangan. 

"Kita sediakan dua rute ya. Ada rute pendek on road dengan panjang 15 KM dan rute panjang 30 KM dengan medan on road dan off road," jelasnya, Sabtu (13/8/2022).

Zaenal mengatakan, pihak panitia juga menyediakan dua jenis tiket dalam event Fun Bike tersebut. Yaitu, tiket beserta Jersey seharga Rp 125 ribu dan tiket non Jersey seharga Rp 50 ribu. Untuk Jersey merupakan Jersey eklusif dengan design dan bahan premium.

"Pendaftaran peserta bisa melalui online di www.maniakgowes.com. atau mendatangi tiket box yang kami sediakan di Blitar maupun di kota sekitar. Atau langsung menghubungi 081733155, " tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan olahraga Kabupaten Blitar Suhendro Winarso menyatakan, mengapresiasi dan mendukung penuh acara Fun Bike. Menurutnya, acara tersebut adalah sebuah bentuk dukungan masyarakat untuk memeriahkan Hari Jadi Blitar. Pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mensukseskan acara tersebut.

"Jadi seluruh rangkaian event hari jadi yang tadi saya sampaikan cukup banyak ya. Beberapa kita mendapat support dari EO.  karena acara ini masuk di rangkaian hari jadi tentu Pemkab tidak tinggal diam dong. Artinya kita dukung sepenuhnya," jelasnya.

Diantara bentuk dukungan Pemkab Blitar, Suhendro menyebutkan, yaitu dengan membantu mempromosikan event tersebut melalui Dinas Parbudpora maupun Dinas Kominfo.

Kemudian, tentang perizinan dari Satgas covid -19, karena itu memang kewenangan Pemkab Blitar. selain itu juga ada keringanan pajak hiburan melalui Badan Pendapatan Daerah.

"Kami harap acara Fun Bike ini nanti diikuti oleh ribuan peserta baik dari Blitar sendiri maupun luar daerah sehingga potensi wisata yang ada di Kabupaten Blitar juga terdongkrak dengan adanya acata ini," urainya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES