Peristiwa Daerah

Juara Piala AFF U-16, Figo Denis Saputro Menjadi Kebanggaan Warga Probolinggo

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:52 | 314.24k
Figo Denis Saputro, pemain Timnas U-16 asal Kota Probolinggo, usai taklukkan Vietnam di Piala AFF 2022. (Foto: tangkapan layar)
Figo Denis Saputro, pemain Timnas U-16 asal Kota Probolinggo, usai taklukkan Vietnam di Piala AFF 2022. (Foto: tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOFigo Denis Saputro, menjadi bagian Timnas Indonesia yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 dengan mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, Jumat (12/8/2022) malam kemarin. Figo kini menjadi perbincangan warga Kota Probolinggo, karena remaja berusia 15 tahun ini memang asli Probolinggo, Jawa Timur.

Figo, gelandang serang Timnas ini merupakan warga Jalan KH Mansyur, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Penampilannya besama Timnas U-16 selalu memukau dan enerjik. Pemain yang direkut Persija Jakarta ini menjadi sosok sentral di Timnas.

“Ini adalah suatu yang sangat istimewa bagi kami. Kebanggaan yang tidak terhingga bagi kami dan warga masyarakat Indonesia, utamanya warga Probolinggo. Figo, bersama tim telah bermain maksimal sehingga Indonesia menjadi jawara dalam piala AFF 2022 ini,” kata Joni Aris Kuncoro, paman Figo, kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

nobar.jpgKeluarga, kerabat dan masyarakat Kota Probolinggo saat nonton bareng Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam.

Joni bersama keluarga besar Figo menyempatkan nonton bersama saat Indonesia melawan Vietnam di laga final Piala AFF U-16. Dalam pertandingan ini, kemenangan Timnas U-16 dihadirkan melalui gol tunggal Kafiatur Rizky, pada menit ke 45+1 melalui tendangan melengkungnya.

“Kemenangan ini dilakukan dengan sudah payah. Terima kasih Timnas. Terimakasih pelatih Timnas U-16 dan terima kasih masyarakat Indonesia atas support dan doanya,” sambung Joni.

Sambil meneteskan air mata bahagia, Joni bercerita, ia dan seluruh keluarga terharu saat Figo dan Timnas bermain dengan maksimal memperjuangkan kemenangan untuk Garuda Muda Indonesia.

Tak hanya keluarga, para tetangga juga bangga kepada Figo Denis Saputro dan semua pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Warga berharap, anak kedua dari tiga bersaudara pasangan suami istri (pasutri) Ananto dan Nova, ini dapat terus mengharumkan nama Indonesia, khususnya nama Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES