Hukum dan Kriminal Kaisar Ferdy Sambo

Istri Ferdy Sambo Sebarkan Hoaks ke Publik, Tak Ada Pelecehan Dilakukan Brigadir J

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:35 | 81.67k
Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. (FOTO: Polri)
Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. (FOTO: Polri)
FOKUS

Kaisar Ferdy Sambo

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebohongan demi kebohongan terus terungkap di kasus tewasnya Brigadir J. Terbaru adalah istri Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi yang diketahui nge-prank publik.

Sebelumnya ia melaporkan kepada kepolisian bahwa dirinya dilecehkan oleh Brigadir J. Ternyata itu hoaks. Kebohongan itu pun dibuka oleh pihak Polri kepada media.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto membeberkan, Brigadir J dipanggil Ferdy Sambo untuk masuk ke dalam rumah sebelum ditembak.

Awalnya, setiba di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Brigadir J tidak masuk ke dalam rumah. Ia menyatakan, semua saksi di lokasi menyatakan Brigadir J sedang berada di pekarangan rumah.

Kata dia, kesaksian pula yang mematahkan tuduhan bahwa Brigadir J melecehkan dan menodongkan pistol ke istri Sambo, Putri Candrawathi, yang disebut sedang beristirahat di kamar.

"Semua saksi kejadian menyatakan Brigadir Yosua tidak berada di dalam rumah, tapi di taman pekarangan depan rumah," katanya dikutip dari Kompas.com, Sabtu (13/8/2022).

Ia melanjutkan, Brigadir J baru masuk ke dalam rumah dinas usai dipanggil atasannya, Ferdy Sambo. "Almarhum Yosua masuk saat dipanggil ke dalam oleh FS," jelasnya.

Setelah itu, barulah Ferdy Sambo diduga memerintahkan ajudan lainnya, Bharada E, untuk menembak Brigadir J.

Diketahui, kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J ini, empat orang yang ditetapkan telah sebagai tersangka. Antara lain Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal, Bharada E, dan ART Sambo bernama Kuat Ma'ruf.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES