Peristiwa Daerah

Pom Mini di Banyuwangi Ludes Terbakar, Kerugiannya Sampai Puluhan Juta

Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:44 | 46.27k
Petugas Pemadaman Kebakaran Banyuwangi saat emadamkan api di jalan depan Kantor Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jumat (12/8/2022) pagi. (dok. TIMES Indonesia)
Petugas Pemadaman Kebakaran Banyuwangi saat emadamkan api di jalan depan Kantor Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jumat (12/8/2022) pagi. (dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kebakaran terjadi di pengisian bahan bakar motor atau pom mini yang berada di pinggir jalan, tepat depan Kantor Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kios pertamini milik Mohammad Yasin, warga Kelurahan/Kecamatan Giri, itu ludes tak tersisa, pada Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Sehingga nasib nahas yang menimpanya, ditaksir mengalami kerugian mencapai 35 juta.

Kebakaran pom mini ini sontak menghebohkan warga sekitar dan menjadi tontonan pengendara yang melintas, sehingga sempat mengalami kemacetan.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Banyuwangi, Sultoni Munir menyampaikan, sebelum kejadian itu diteruskan pada pihaknya, warga sempat membantu memadamkan api, tetapi tidak membuahkan hasil.

"Akhirnya kejadian itu diteruskan pada kami, mendapati laporan tersebut lima armada pemadam kebakaran langsung kami terjunkan untuk melakukan penanganan. Sekitar pukul 09.45 WIB api berhasil dipadamkan," katanya.

Pemadaman-Kebakaran-Banyuwangi-b.jpg

Sultoni menyebut, kejadian berawal saat pemilik kios pertamini sedang istirahat setelah melayani pengisian bahan bakar pada pembeli. Tiba-tiba ada percikan api muncul dari mesin pompa. "Sehingga api langsung membesar dan menghanguskan pom mini tersebut," jelasnya.

Selain itu, kebakaran pom mini itu nyaris merambah ke bangunan yang ada di dekatnya. Petugas berhasil menaklukkan si jago merah.

Sementara, Kapolsek Kalipuro AKP Hadi Waluyo membenarkan kebakaran itu berlangsung dengan cepat yang diduga kebakaran itu sebab adanya korsleting listrik dari mesin pompa bensin pom mini. "Ada sekitar 200 liter BMM di dalamnya, sehingga api membesar dengan cepat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian material yang mencapai puluhan juta," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES