Peristiwa Daerah

Pesan Bupati Blitar dalam Penyerahan Satyalancana Karya Satya

Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:39 | 26.46k
Bupati Blitar menyerahkan Satyalancana Karya Satya Kepada Sejumlah ASN di Lingkungan Pemkab Blitar, Jumat (12/8/2022). (Foto: Sholeh/ Times Indonesia)
Bupati Blitar menyerahkan Satyalancana Karya Satya Kepada Sejumlah ASN di Lingkungan Pemkab Blitar, Jumat (12/8/2022). (Foto: Sholeh/ Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARBupati Blitar Hj Rini Syarifah atau Mak Rini berpesan kepada seluruh ASN untuk menjaga integritas dan memaksimalkan pengabdian untuk masyarakat.

Hal itu menurutnya selaras dengan core values berakhlak dan employer branding Aparatur Sipil Negara, bangga melayani bangsa.

"Sehingga perlu adanya peningkatan kapasitas kompetensi dalam era yang serta hybrid untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," katanya dalam sambutan penyerahan Satyalancana Karya Satya Kepada Sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Blitar, Jumat (12/8/2022).

Bupati Blitar yang akrab disapa Mak Rini itu menambahkan tanda kehormatan satyalancana karya Satya merupakan satu di antara bentuk penghargaan dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan atas pengabdian kesetiaan kedisiplinan dan loyalitas ASN yang telah mengabadikan diri kepada negara Republik Indonesia

Menurut Mak Rini, adalah momentum sangat penting bagi ASN yang baru saja menerima penghargaan untuk selalu meningkatkan rasa pengabdian, dedikasi dan loyalitas. serta memperbaiki pelayanan publik agar semakin maksimal mengingat tatanan dan tuntunan juga semakin kompleks.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja beliau beliau. Kita sebagai ASN harus memiliki motivasi untuk melayani publik secara maksimal. Juga untuk bermasyarakat," tegasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Blitar, Mahaddin menambahkan Satyalancana Karya Satya dari presiden di ASN di kabupaten Blitar dibagi menjadi tiga kategori. Yakni untuk yang masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

"Ada 383 ASN yang mendapatkan Satyalancana Karya Satya. Untuk yang 30 tahun ada 102 ASN termasuk sekda. Untuk yang 20 tahun ada 79 ASN dan masa kerja 10 tahun ada 202 orang," jelasnya.

Dikatakannya, penghargaan Satyalancana adalah penghargaan atas loyalitas dan kejujuran ASN. Harapannya dengan penghargaan tersebut, mereka semakin meningkatkan layanan kepada masyarakat. 

"Harapan saya para ASN ini  bisa melayani dengan baik lagi. Dan terus meningkat kinerja dan pengetahuan demi memberikan layanan yang prima kepada masyarakat," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES