Pendidikan

ITN Malang Siapkan Reuni Akbar dan Bentuk Ikatan Alumni Nasional

Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:29 | 610.06k
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama ITN Malang, Ir. Fourry Handoko, Ph.D, IPU (kaos hitam bertopi) usai rapat koordinasi tahap pertama di Kota Malang. (Foto: Istimewa)
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama ITN Malang, Ir. Fourry Handoko, Ph.D, IPU (kaos hitam bertopi) usai rapat koordinasi tahap pertama di Kota Malang. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam waktu dekat Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang akan menggelar reuni akbar nasional sekaligus pembentukan Ikatan Alumni ITN Malang Nasional. Momen akbar tersebut juga akan menjadi sejarah dipilihnya Ketua IKA ITN Malang Nasional. Rencana Kampus Biru untuk mendatangkan sebanyak-banyaknya alumni pun tidak main-main. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama ITN Malang, Ir. Fourry Handoko, Ph.D, IPU.

“ITN Malang kan sudah lama tidak mengadakan acara reuni bareng. Nah, diharapkan nanti kegiatan ini menjadi reuni akbar yang benar-benar dihadiri oleh banyak alumni. Apalagi momen tersebut kami juga akan membentuk Ikatan Alumni ITN Malang Nasional,” ujar Fourry saat ditemui di ruangannya, Kamis (11/08/2022).

Menurut Fourry, reuni akbar dan pemilihan ketua IKA ITN Malang akan dilaksanakan dua hari, pada Sabtu-Minggu, 22 dan 23 Oktober 2022, di Kampus 1 ITN Malang. Untuk menuju reuni akbar ITN Malang sudah membentuk steering committee (SC) dan organizing committee (OC) untuk menyusun, membuat, dan menentukan segala sesuatu berkenaan dengan pemilihan ketua IKA ITN Malang Nasional. Serta, memobilisasi alumni wilayah Malang untuk menjadi motor penggerak kegiatan tersebut.

Rapat dan koordinasi pun sudah dilakukan sebanyak dua kali di Kota Malang, baik secara luring maupun daring. Dan rencananya rapat ketiga akan dilakukan di Surabaya pada akhir pekan ini. “Kami sudah melaksanakan rapat dan koordinasi dengan para ketua alumni jurusan, dan ketua alumni wilayah. Nanti semua boleh mendaftar (ketua). Aturannya saat ini sedang disusun oleh SC. Jadi, sudah diputuskan bahwa reuni akbar dan pemilikan ketua IKA akan dilakukan secara luring,” tegasnya.

ITN-Malang-b.jpg

Dijelaskan Fourry, pembentukan dan pemilihan ketua IKA ITN Malang Nasional merupakan kelanjutan dari kegiatan IKA ITN Malang wilayah. Seperti wilayah Kediri, Jakarta, Surabaya, Malang, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Nusa Tenggara Barat. Serta ikatan alumni masing-masing prodi.

“Dari situ (wilayah), dilakukan sinergi antara ketua alumni jurusan, dan ketua alumni wilayah. Jadi, akhirnya terakumulasi pada pembentukan ketua IKA ITN Malang Nasional,” imbuh WR III ITN Malang yang juga alumnus The University of Melbourne Australia ini.

Dari kegiatan akbar tersebut diharapkan menjadi tonggak kebangkitan alumni ITN Malang secara nasional untuk berkiprah lebih masif dan menjadi partner bagi ITN Malang. Seperti diketahui ITN Malang telah melahirkan ribuan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga memerlukan suatu wadah sebagai penyaluran informasi yang lebih luas, cepat, dan sesuai.

“Kita ketahui banyak alumni ITN Malang yang menduduki posisi-posisi penting, dan senior di pemerintahan, perusahaan-perusahaan swasta, BUMN, sampai perusahaan internasional. Alumni diharapkan bisa saling berkolaborasi antar alumni, dan juga institusi,” tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES