Olahraga

Berharap Timnas U-16 Juara, Napi di Jombang Gelar Doa Bersama

Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:13 | 28.08k
Ratusan penghuni Lapas kelas II B Jombang panjatkan doa untuk Timnas U-16 pada Final Piala AFF U-16 Nanti malam. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Ratusan penghuni Lapas kelas II B Jombang panjatkan doa untuk Timnas U-16 pada Final Piala AFF U-16 Nanti malam. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Timnas Indonesia U-16 berhasil masuk partai final Piala AFF U-16. Ratusan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Jombang, Jawa Timur, menggelar doa bersama berharap Timnas U-16 menjadi juara.

Usai menjalankan ibadah shalat Jumat di Masjid Lapas Jombang, Jumat (12/8/2022), ratusan narapinada (napi) memanjatkan doa bersama berharap dalam partai final AFF U-16 Timnas Indonesia bisa mengalahkan Vietnam.

Tak hanya doa bersama, para napi juga memberikan yel-yel untuk memberikan dukungan kepada Timnas. Di bawah terik matahari yang menyengat puluhan napi secara semangat bernyanyi yang isinya memberikan dukungan agar Indonesia juara.

Timnas-U-16-b.jpgPuluhan Napi yang tengah memberikan yel-yel semangat kepada Timnas Indonesia U-16 dilapangan Lapas Jombang. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

Terlihat sambil bernyanyi dan yel-yel para napi juga membentangkan tulisan dukungan seperti 'Kalah menang tetap garuda, Bismillah menang, Ayo garuda muda' dan tulisan-tulisan lainnya.

Salah satu Napi Lapas Jombang Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24), berharap Timnas U-16 Indonesia bisa mengalahkan Vietnam dengan skor 6-0 untuk kemenangan tim garuda muda.

"Prediksi 6-0 untuk kemenangan Indonesia. Berapapun skornya yang penting Indonesia juara," ujarnya.

Bersama para napi lainnya, Joddy juga berharap Muhammad Rizki Afrisal bisa mencetak gol dan membawa Timnas Indonesia meraih piala bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

"Semoga Afrisal sebagai putra daerah Jombang bisa memberikan yang terbaik," harapnya.

Sementara itu, Dedy Pranata R, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Jombang berencana juga akan menggelar nonton bareng (nobar) bersama para penghuni Lapas Jombang.

Timnas-U-16-c.jpgDedy Pranata R, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Jombang akan menggelar Nobar bersama Napi. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Nantinya mereka akan Nobar di lima kamar yang tersedia TV. Meskipun hanya bisa melihat dari layar kaca, dukungan dan jiwa nasionalisme mereka tetap patut kita banggakan," ungkapnya.

Pihaknya juga berharap dukungan dari Lapas Jombang juga memberikan efek yang bagus untuk semangat garuda muda saat bertanding. Di momen hari kemerdekaan Indonesia ke 77, Dedy berharap Timnas Indonesia bisa memberikan kado spesial yaitu keluar sebagai juara.

"Harapan kami dibulan Agustus Indonesia Juara, sekaligus sebagai hadiah ulang tahun Republik Indonesia ke 77 tahun ini," harap Dedy.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-16 melaju ke final usai mengalahkan Myanmar. Dalam babak empat besar pada 12 Agustus 2022, Indonesia harus berjuang sampai adu penalti. Sementara itu, Vietnam mampu lolos ke final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Thailand. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES