Peristiwa Nasional Kaisar Ferdy Sambo

Profil Seali Syah, Istri Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang Buka Skenario Ferdy Sambo

Jumat, 12 Agustus 2022 - 13:44 | 103.79k
Seali Syah sebelum menjadi istri dari Brigjen Pol Hendra Kurniawan. (FOTO: instagram Seali Syah)
Seali Syah sebelum menjadi istri dari Brigjen Pol Hendra Kurniawan. (FOTO: instagram Seali Syah)
FOKUS

Kaisar Ferdy Sambo

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama Seali Syah menjadi sorotan publik lantaran pernyataannya terkait skenario Irjen Pol Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Melalui akun instagramnya, Seali Syah merupakan istri dari Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang menurutnya juga merupakan korban dari skenario mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Wanita yang memiliki nama lengkap Amanda Seali Syah Alam ini mengaku geram lantaran suaminya yang sudah lama mengabdi di satuan Propam ini harus menjadi korban skenario Ferdy Sambo.

"Ketika ada urusan 'rumah tangga', kemudian ada korban jiwa, dibuatlah sebuah SKENARIO peran yang hanya orang-orang dalam rumah itu yang tahu. Ketika penyidik datang, para aktor di dalam rumah tersebut menjalankan SKENARIO dengan sangat lancar, bukan hanya institusi, tetapi seluruh rakyat Indonesia kena PRANK," ucap Seali dilihat dari unggahan instagram storynya pada Jumat (12/8/2022).

"Timbulah nama-nama yang akhirnya DIDUGA melakukan pelanggaran kode etik, padahal KORBAN SKENARIO FS. Lebih miris lagi? Para terduga pelanggar etik adalah orang-orang yang beberapa diantaranya sudah lama mengabdi di satuan Propam dengan deretan prestasi," sambungnya.

Lantas siapakah Seali ini sampai berani angkat bicara terkait skenario Ferdy Sambo ini?

Dilansir dari instagram miliknya, wanita kelahiran Juni tahun 1990 ini menikah dengan Hendra Kurniawan yang berbeda usai 16 tahun ini pada 22 September 2009 lalu.

Sebelum menikah, Seali merupakan seorang pengacara dan juga dosen di kampus swasta di Jakarta. Bahkan hingga kini dirinya masih menjadi pengacara paruh waktu.

Tidak hanya berkarir, wanita lulusan Magister Manajemen Universitas Paramadina ini juga aktif di organisasi diantaranya Yayasan Manusia Unggul Bawalaksana Foundation.

Sebelum menikah dengan Hendra Kurniawan, Seali telah mengasuh seorang anak perempuan yang bernama Amandine Cattleya Billy.

Amandine ini merupakan anak dari sepupu Seali yang bernama Sisilia Supriyadi yang telah meninggal dunia dan hingga kini Amandine masih tetap dalam pengasuhan Seali.

Seali dan Hendra Kurniawan diketahui telah berpacaran sejak 20 September 2017 lalu dan kini keduanya telah dikarunia seorang anak yang bernama Amando Harald Kurniawan.

Tidak hanya Amandine dan Amando saja, Seali juga menjadi Ibu sambung dari anak-anaknya Hendra Kurniawan dari pernikahan sebelumnya.

Kini Seali Syah masih terus berjuang untuk membersihkan nama suaminya Brigjen Pol Hendra Kurniawan, Eks Karo Paminal Polri byang merupakan korban dari skenario Irjen Pol Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES