Peristiwa Daerah

Sambut HUT ke-77 RI, Pelajar MTsn 6 Malang Gelar Tari Teatrikal dan Wayang Kreasi

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:07 | 68.25k
Ratusan pelajar MTsN 6 Malang di Kepanjen, berpartisipasi dalam penampilan teatrikal dan wayang Kreasi. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Ratusan pelajar MTsN 6 Malang di Kepanjen, berpartisipasi dalam penampilan teatrikal dan wayang Kreasi. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Ratusan pelajar MTsN 6 Malang di Kepanjen Kabupaten Malang, berpartisipasi dalam penampilan teatrikal dan wayang Kreasi, Jumat,  (12/8/2022). Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI.

Sejak pagi hari, kurang lebih 800 pelajar MTsN 6 Malang di Kepanjen, tampak sibuk dengan persiapan untuk penampilan teatrikal dan wayang Kreasi. Para pelajar memakai kostum merah putih dan pakaian tradisional.

Kemudian mereka berjalan menuju ke tengah lapangan. Sedangkan di pinggir lapangan ada panggung kecil yang di situ terdapat penampilan wayang Kreasi.

Dalam dari wayang Kreasi itu adalah anak-anak MTsN 6 Malang di Kepanjen. Sedangkan yang memainkan gamelan adalah para pelajar itu sendiri. Sedangkan kelompok pelajar lain ada yang menari mengenakan pakaian tradisional.

MTsN-6-Malang-c.jpgKepala MTsN 6 Malang Sutirjo ketika menyemangati pelajar berpartisipasi dalam penampilan teatrikal dan wayang Kreasi. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

Mereka tampak kompak dalam melakukan tari teatrikal dan wayang kreasi. Kepala MTsN 6 Malang, Dr Sutirjo MPd menjelaskan kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke 77 RI.

"Kegiatan ini merupakan kreasi dari anak didik kami antusias menyambut HUT Ke 77 Republik Indonesia," ujar Sutirjo kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, konsep kegiatan ini nasionalisme dan melestarikan kebudayaan tradisional. "Kegiatan ini penuh dengan kreasi serta inovasi. Anak-anak mengemas kegiatan tari tradisional dan wayang kreasi," sebutnya.

Menurutnya, hal tersebut untuk melestarikan kebudayaan tradisional. "Ini menandakan karakter dari anak didik kami yang cinta terhadap tanah air," ungkapnya.

Sutirjo mengatakan, kegiatan yang dilakukan pelajar MTsN 6 Malang berpartisipasi dalam penampilan tari teatrikal dan wayang Kreasi memperingati HUT ke-77 RI ini sesuai dengan wujud Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Alamin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES