Peristiwa Daerah

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, BRT Trans Cirebon Bakal Buka Rute Baru

Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:54 | 18.47k
Pandji Amiarsa, Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan (PDP) Kota Cirebon. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)
Pandji Amiarsa, Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan (PDP) Kota Cirebon. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan (PDP) Kota Cirebon, Pandji Amiarsa langsung menindaklanjuti kritikan yang dilayangkan oleh Komisi I DPRD Kota Cirebon terkait Bus Rapid Trans (BRT) Trans Cirebon

PDP bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon bersepakat untuk membuka koridor baru. Rencanannya, akan ada koridor dua yang akan dibuka untuk BRT Trans Cirebon. 

"Kalau ini terlaksana, diharapkan bisa menjawab apa yang menjadi catatan komisi I DPRD  untuk menjangkau  kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan BRT sebagai moda transportasi massal," tutur Pandji saat ditemui di Gedung DPRD Kota Cirebon, Jumat (12/8/2022). 

Namun Pandji belum bisa menyebutkan rute mana saja yang akan dibuka untuk koridor 2. Menurutnya, hal itu nanti akan dijelaskan oleh pihak Dishub Kota Cirebon. 

"Kalau soal itu tanya aja langsung ke Dishub ya. Penentuan rute merupakan kewenangan mereka (Dishub)," tuturnya. 

Panji menyebutkan, jika koridor 2 tersebut sudah mulai dibuka, pihaknya akan mengoperasikan seluruh BRT. Karena saat ini yang beroperasi baru 4 armada.

"Kalau koridor dua dibuka, keinginan kami sih semua armada bisa dioperasikan, dan untuk tarif belum ditentukan sementara masih pakai tarif yang lama," tandasnya terkait rencana rute baru BRT Trans Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES