Peristiwa Daerah

Jelang HUT ke-77 RI, Ribuan Peserta Ikuti Senam Massal GOW Tegal

Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:33 | 41.41k
Senam Massal GOW Kota Tegal di Jalan Pancasila Jelang HUT Ke 77 RI (Foto Humas Pemkot Tegal For TIMES Indonesia )
Senam Massal GOW Kota Tegal di Jalan Pancasila Jelang HUT Ke 77 RI (Foto Humas Pemkot Tegal For TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, TEGAL – Jelang HUT ke-77 RI, Gerakan Organisasi Wanita Kota Tegal dikenal dengan GOW Tegal, Jumat 12 Agustus 2022 menggelar senam massal di sepanjang Jalan Pancasila diikuti ribuan peserta.

Di antaranya Ikatan Lantai Dansa Indonesia (ILDI) dari berbagai wilayah yaitu Brebes, Pemalang, ratusan siswa siswi SMK N 1,  ASN Pemerintah Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam kesempatannya dihadapan para peserta menyampaikan bahwa senam massal merupakan salah satu wujud rasa syukur terhadap anugerah sehat yang diberikan Allah SWT.

"Cara kita menjaga kesehatan antara lain adalah dengan makan makanan sehat dan bergizi, cukup beristirahat, serta rutin berolah raga," katanya.

"Dengan senam tubuh kita dapat bergerak aktif tanpa mengeluarkan banyak biaya, dan juga bisa dilakukan di mana saja, paling tidak sekali seminggu, tubuh kita akan terasa lebih sehat dan segar,’’ tegas Wali Kota Tegal.

Menurutnya, ribuan peserta yang mengikuti acara ini menjadi bukti dan memberikan contoh kepada masyarakat luas sekaligus mendorong masyarakat untuk ikut senam bersama kita di sini.

GOW merupakan wadah organisasi perempuan mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seiring dengan peningkatan kualitas hidup.

GOW-Kota-Tegal-2.jpg

Sementara itu, Ketua GOW Kota Tegal, Hj. Debby F Hakim menuturkan senam massal ini guna mengisi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI termasuk program kegiatan Sekertaris Daerah.

"Hari ini kita buktikan dengan hadirnya ribuan peserta senam untuk menjadi cintoh bagi wilayah lain di Jawa Tengah untuk menuju kehidupan yang sehat" jelasnya

Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal mengutarakan bahwa giat senam massal tersebut merupakan wujud nyata mengajak masyarakat untuk mencintai senam.

"Kita mengajak masyarakat bagaimana mencintai senam dengan cara line dance gerakan tari. Kami berharap ke depan organisasi wanita lebih kompak lagi, jadi setiap ada momentum nasional kita ikut andil dengan cara yang baik,’" ujarnya dalam senam GOW Tegal menyambut HUT ke-77 RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES