Peristiwa Daerah

HUT ke-77 RI, PPNKRI Gelar Refleksi Kemerdekaan Trilogi Kebangsaan

Jumat, 12 Agustus 2022 - 12:00 | 63.33k
Trilogi Kebangsaan digelar PPNKRI. (Foto: Dok.PPNKRI)
Trilogi Kebangsaan digelar PPNKRI. (Foto: Dok.PPNKRI)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Banyak cara untuk merayakan peringatan hari kemerdekaan Indonesia  yang saat ini memasuki usia ke-77 tahun. Salah satunya seperti dilakukan Persaudaraan Pencinta NKRI (PPNKRI).

Organisasi non profit tersebut akan menggelar sebuah refleksi kemerdekaan bertajuk 'Trilogi Kebangsaan'. Indra Winata, ketua penyelenggara menyampaikan, acara tersebut bakal digelar di dua tempat berbeda pada waktu bersamaan, yaitu antara 15-21 Agustus 2022.

"Acara akan kami gelar dengan dua konsep, yaitu tanggal 15-21 Agustus, exhibition atau pameran ekonomi UMKM di Food Junction, serta diskusi publik dan wawasan kebangsaan, dengan beberapa narasumber nasional di Food Society, Supermall Pakuwon," ungkapnya, Jumat (12/8/2022).

Indra berharap, acara tersebut bisa menjadi dorongan bagi kaum muda Indonesia untuk bersama-sama menjaga Bangsa Indonesia dari berbagai cara kreatif yang bisa dilakukan.

Sekadar informasi bahwa PPNKRI merupakan sebuah komunitas Tionghoa yang bergerak dan berorientasi pada seni dan budaya, sejarah, dan ekonomi UMKM.

Sebelumnya, PPNKRI juga telah melakukan audiensi dan menyampaikan visi dan misi mereka secara langsung di depan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Herman menegaskan pihaknya terus berkomitmen untuk merah putih. Namun, bedanya adalah di PPNKRI kecintaan terhadap NKRI ini dengan berbagai cara kreatif dan edukatif.

"Salah satunya dengan menggelar acara dan event yang secara konsisten akan kita lakukan, tentunya dengan wacana kebangsaan," pungkas Filipus Herman, Ketua Umum PPNKRI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES