Olahraga

32 Klub Sepak Bola U-12 Ikuti Wali Kota Probolinggo Cup 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 - 22:36 | 53.27k
32 Klub Sepak Bola U-12 Ikuti Wali Kota Probolinggo Cup 2022. (Foto: Humas Kota Probolinggo for TIMES Indonesia)
32 Klub Sepak Bola U-12 Ikuti Wali Kota Probolinggo Cup 2022. (Foto: Humas Kota Probolinggo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sedikitnya 32 klub sepak bola usia 12 tahun (U-12) meramaikan Wali Kota Probolinggo Cup. Tak hanya dalam kota, klub daerah lain seperti Bali, Kediri, Lumajang, Malang dan Pasuruan, juga ikut menyemarakkan gelaran tersebut. 

Festival yang digelar di Stadion Bayuangga tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 663 Kota Probolinggo. Klub sebanyak 32 dibagi 4 kelompok. Masing-masing kelompok ada 8 klub. Mereka akan bertanding selama 3 hari yakni sejak hari ini Kamis , Sabtu serta final digelar Minggu (14/8/2022).

Wali-Kota-Probolinggo-Cup-2.jpgKick Off Hari pertama pertandingan sepak Bola U-12 Wali Kota Probolinggo Cup 2022. (Foto: Humas Kota Probolinggo for TIMES Indonesia)

Mereka bertanding atau bermain setengah lapangan. Stadion dibagi dua, lapangan 1 dan lapangan 2. Ada 4 kelompok (klub) dan 2 grup yang bertanding setiap harinya. Hal tersebut diungkap Ketua PSSI Eko Purwanto saat pembukaan, Kamis (11/08/2022). 

Disebutkan, festival memperebutkan trophy dan uang pembinaan bagi juara I, II dan III. “Harapan ke depan festival-festival semacam ini kita galakan. Belajar dan bermain sepakbola dimulai dari usia dini,” tuturnya.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin meminta, penyelenggara untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kegiatan kaderisasi.

Wali-Kota-Probolinggo-Cup-3.jpgWali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat membuka pertandingan sepak bola u-12 Wali Kota Probolinggo Cup 2022, dengan melalakukan tendangan ke gawang. (Foto: Humas Kota Probolinggo for TIMES Indonesia)

“Kita harus siapkan. Tidak ada istilah terlambat, asal ada kemauan dari kita. Acara seperti ini terus kita lakukan, agar menjadi pemain handal,” harapnya. 

Dandim 0820 Probolinggo Letkol ARH Arip Budi Cahyono, beserta Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, turut serta memberi motivasi ke peserta sepak bola U-12. Ia berharap, peserta bertanding sportif. Yel-yel semangat dengan menirukan suara dan gerakannya diberikan kepada para peserta sepak bola dalam kejuaraan Wali Kota Probolinggo Cup tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES