Gaya Hidup

Ratusan Vendor Bakal Ramaikan Big Wedding Festival 2022 

Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:58 | 47.92k
Teknikal Meeting bersama Peserta BWF (Foto: Cahyo for TIMES Indonesia)
Teknikal Meeting bersama Peserta BWF (Foto: Cahyo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SAMARINDA – Lebih dari 100 peserta ramaikan Big Wedding Festival (BWF) hadir lagi tahun ini. Event yang digelar 16-21 Agustus itu berlangsung di Atrium Big Mall Samarinda.

Diantebe, Ketua Panitia BWF meyakinkan jika kali ini pelaksanaannya dipastikan lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia menjelaskan kegiatan yang berlangsung sejak 2017 lalu tersebut merupakan inisiasi para pegiat industri wedding. Semakin lama industri ini makin tumbuh. Tapi sayang sangat jarang ada vendor dari Kaltim.

“Dulu sangat jarang vendor-vendor asal Kaltim. Selalu dari luar, mulai dekorasi dan fotografi. Sekarang banyak yang baru-baru, nah BWF itu agar industri wedding khususnya yang lokal tetap tumbuh,” katanya, Kamis (11/8/2022).

Peserta BWF tahun ini pun diyakini lebih dari 100 vendor. Tema yang diangkat adalah “Merajut Nusantara”. Tenant yang disediakan ada 60 slot dengan 100 vendor lebih yang mengisi, mulai dari souvenir, dekorasi, dan lain lain.

“Ini momen pas yang mau wedding tahun ini. 100 vendor kumpul. Jadi tinggal datang, jalan liat-liat, dikasih brosur enggak perlu repot-repot cari di medsos. Teman-teman vendor juga kasih promo harga khusus di BWF ini,” sebutnya.

Big-Wedding-Festival-2.jpgDiantebe, Ketua Panitia BWF (Foto: Cahyo For TIMES Indonesia)

Antusiasme tahun ini disebut Diantebe lebih ramai dan semarak, terlihat dari space untuk tenant sudah sold out. Ajang kali ini merupakan "balas dendam" para pelaku industri wedding, dimana tahun-tahun sebelumnya mereka justru sepi pelanggan.

“Tahun ini momen yang ditunggu, dengan BWF lebih banyak dapat data base, customer,” ujarnya. 

Bahkan perputaran uang diyakini bisa lebih banyak. Dimana tahun lalu perputaran uang di BWF 2021 adalah senilai Rp1,3 miliar. Itu pun tanpa mitra perbankan.

Untuk tahun ini BWF menggandeng Bank Kaltim Syariah sebagai mitra. Harapannya perputaran uang dan roda ekonomi kreatif bisa jadi lebih terpacu. Untuk menggaet calon customer, BWF juga memberikan doorprize seperti cincin berlian, kulkas, dan masih banyak lainnya. Dimana nanti setiap transaksi Rp1 juta akan mendapatkan satu kupon doorprize.

Semakin besar transaksinya semakin besar peluang untuk dapat,” ucapnya.

Bagaimana mengetahui nilai transaksi tersebut? “Kami pakai transaksi melalui Bank Kaltim Syariah. Mereka kan punya rekapan datanya,” tutup Diantebe.

Penyelia Prospek Customer & Layanan Prioritas Bank Kaltimtara Syariah, Darayani Annisa Nuramalina ikut menambahkan, di lokasi kegiatan nanti akan menjadi kesempatan bagi vendor menawarkan usaha kreatif mereka.

“Ini jadi kesempatan bagi vendor yang ingin perbesar usaha mereka kami siapkan program kredit. Naik vendor, calon pengantin dan lainnya kami buka boot untuk buka rekening dan pelayanan lain,” ucap perempuan yang disapa Dara ini.

Bank Kaltim Syariah juga menyiapkan banyak hadiah dan undian. Juga beragam event untuk meramaikan BWF. Selain itu sejumlah media massa berpatner turut menyukseskan kegiatan tahunan ini. Tak ketinggalan media online TIMES Indonesia.

Yuk, daripada penasaran datang saja nanti 16-21 Agustus di Atrium Big Mall Samarinda. Semua rasa penasaran tentang penyelenggaraan wedding akan terjawab di Big Wedding Festival. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES