Hukum dan Kriminal Kaisar Ferdy Sambo

Polri Enggan Bocorkan Motif Pembunuhan Brigadir J, Kuasa Keluarga Beri Fakta Menohok 

Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:33 | 44.45k
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat memberikan keterangan pers (foto: Dokumen/JPNN)
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat memberikan keterangan pers (foto: Dokumen/JPNN)
FOKUS

Kaisar Ferdy Sambo

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak membocorkan bahwa motif pembunuhan berencana Brigadir karena dendam pribadi. Kliennya diduga tau rahasia Irjen Ferdy Sambo dan pelaku takut korban melaporkan ke Istrinya.

Kemudian, dia menjelaskan rahasia itu berupa dugaan perzinahan Irjen Ferdy Sambo dengan wanita lain. Sadar rahasia pribadinya bocor ke Brigadir Yoshua, akhirnya Ferdy Sambo berusaha membuat pelaku diam hingga terjadi insiden pembunuhan.

Oleh karena itu, dia menegaskan bahwa sangat wajar kepolisian merahasiakan motif pembunuhan tersebut. Padahal kata dia, masyarakat dan keluarga sangat membutuhkan informasi ini tampa harus ditutup-tutupi. Apalagi korban sudah meninggal.

"Sebenarnya Polri sudah tahu tetapi memang tidak mau disampaikan saja itu. (Motifnya) jadi almarhum ini mengetahui rahasia si pelaku dan membuka rahasia itu," kata Kamaruddin di Jakarta, Kamis (11/8/2022).

"Sudah dibuka dan menyebabkan pertengkaran. Dugaan perzinaan dan atau yang berkaitan dengan wanitalah begitu (rahasianya)," sambungnya.

Lebih lanjut, Kamaruddin menceritakan dugaan kenapa Brigadir J dibunuh, karena sudah terlanjur membocorkan rahasia itu kepada istri pelaku. Karena kesal dengan sikap tidak sopan Brigadir Yoshua tersebut makanya dia dibunuh.

Sementara itu, dalam peristiwa ini, timsus telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, dan KM. Keempat disangkakan dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

"Terus diduga almarhum ini (Brigadir J) memberitahu kepada ibu (Putri) karena Ibu Putri ini kan dianggap seperti mamak-nya kan gitu. Jadi supaya pers tahu almarhum ini adalah anak dari Ferdy Sambo dan ibu putri. Jadi mereka sudah menganggap anak," pungkas Kamaruddin Simanjuntak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES