Pendidikan UIN Malang

UIN Maliki Malang Selangkah Lagi Menuju Indeksasi SCOPUS

Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:59 | 23.53k
Agenda pendampingan percepatan indeksasi scopus. (FOTO: Humas UIN Maliki Malang)
Agenda pendampingan percepatan indeksasi scopus. (FOTO: Humas UIN Maliki Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Workshop lanjitan perihal pendampingan percepatan indeksasi SCOPUS di UIN Maliki Malang dilakukan Selasa (9/8/2022) oleh Pusat Publikasi Ilmiah (LP2M).

Momen ini merupakan lanjutan dari sesi sebelumnya yakni Kamis (14/7/2022) lalu. Sebanyak delapan jurnal ilmiah ditarget sudah tersubmit indeksasi SCOPUS dan telah dilakukan presentasi di depan narasumber yakni Prof Dr Istadi ST, MT. 

Setelah presentasi, narasumber akan memberikan saran kepada masing-masing pengelola jurnal.

Pada sesi kedua kali ini, akan dipenuhi oleh agenda untuk membahas mengenai apa saja yang perlu diperbaiki pengelola jurnal. Agenda tersebut dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag. 

"Prosesnya panjang, kadang juga bisa sangat cepat. Diterima atau tidak, itu bagian dari proses," ujar Umi Sumbulah. 

Program ini merupakan proses untuk menjadikan UIN Maliki Malang dalam internasionalisasi universitas. Hal ini telah menjadi fokus UIN Maliki Malang tahun 2025 sampai 2030 dengan menganggap jurnal sebagai ujung tombak dalam mewujudkan visi tersebut.

Umi Sumbulah juga menerangkan jika UIN Maliki Malang masih memfokuskan kepada kualitas jurnal ilmiah yang ada di kampusnya.  Ia pun menginginkan adanya workshop yang diadakan berkala untuk menghidupkan kembali jurnal yang sempat mati suri.

Hal ini tentu memerlukan peranan dari pihak Pusat Publikasi Ilmiah mengingat cita-cita kampus tidaklah bisa diperjuangkan sendirian maupun oleh kalangan tertentu semata. 

"Semua civitas akademika UIN Maliki Malang tentu punya kewajiban yang sama dalam mewujudkan cita-cita kampus," tutup Umi Sumbulah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES