Politik Info Pemilu 2024

KPU Musi Rawas Fokus Laksanakan Tahapan Pemilu 2024

Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:21 | 36.92k
Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas, Anasta Tias, (FOTO: Ali Akbar Saukani/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas, Anasta Tias, (FOTO: Ali Akbar Saukani/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Sesuai amanah UUD Nomor 27 tahun 2019, KPU Musi Rawas siap untuk melaksanakan pelaksanaan setiap rangkaian Pemilu 2024 yang telah ditetapkan oleh KPU RI.

Dikatakan Ketua KPU Musi Rawas, Anasta Tias bahwa peraturan KPU No 3 tahun 2022 menyebutkan penyelenggaraan Pemilu 2024 secara serentak, baik itu Pilpres, Wapres, Legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD dan DPD). 

Menurutnya, saat ini KPU Musi Rawas sudah memasuki tahapan verifikasi partai politik, dan sekarang proses itu masih dilakukan oleh KPU RI.

"Hingga 14 agustus masih proses pendaftaran dan kami masih memantau kabar dari KPU RI setiap hari, hingga saat ini kami masih menunggu kapan verifikasi faktualnya nanti," ucapnya kepada TIMES Indonesia, Selasa, (9/8/2022). 

Sementara itu untuk Pilkada, di UU Nomor 10 tahun 2016, bahwa Pilkada akan diselenggarakan pada bulan November 2024, dan disepakati pelaksanaannya 27 November 2024.

Selain itu Pilkada tersebut juga masih menunggu informasi dari pihak KPU RI. Apalagi KPU Musi Rawas fokus melaksanakan tahap tahapan Pemilu.

"Karena Pilkada kan masih belum ada peraturan KPU nya, kalau melihat dari skemanya untuk sementara pilkada itu dimulai tahapannya bulan Oktober 2023, dan kita siap melaksanakan pemilu serentak sesuai Perintah KPU RI," tutup Ketua KPU Musi Rawas, Anasta Tias. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES