Pendidikan

Hebat, 4 Siswa Gresik Raih Gelar Juara Olimpiade Sains Nasional

Rabu, 10 Agustus 2022 - 10:21 | 94.20k
Pengumuman juara saat OSN 2022 (Foto: Doc Dispendik Gresik).
Pengumuman juara saat OSN 2022 (Foto: Doc Dispendik Gresik).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mengirimkan delapan siswa ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022, empat siswa Gresik sukses meraih medali emas, perunggu dan honorable mention.

Kejuaraan bergengsi tingkat pelajar SD dan SMP, dengan kategori olimpiade Matematika, IPA dan IPS itu, diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kemendikbudristek RI.

Keempat siswa itu di antaranya Alicia Nabila Rynfa asal UPT SMPN 1 Gresik yang meraih medali emas bidang IPA. Lalu, Khanza Yazira Althafunnisa asal SD Islam Al-Muttaqin yang mendapat medli perunggu bidang IPA.

Kemudian, Davin El Nitro Rizkiyansyah dari UPT SDN 4 Gresik dan Ryhfat Aditya Haris dari SD Islam Al-Raudlatul Amin. Keduanya mendapat predikat honorable mention.

Kepala Dispendik Gresik, S Hariyanto mengatakan, beberapa waktu lalu dia mengirimkan delapan finalis. Hebatnya, empat siswa lainnya mendapatkan juara.

"Alhamdulillah, OSN tahun ini dari delapan finalis, empat lainnya mendapat nomor," katanya ketika dihubungi pada Rabu (10/8/2022).

Raihan ini, kata Hariyanto sangat membanggakan. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada siswa, guru dan seluruh stakeholder pendidikan.

Dia menyatakan, pemerintah daerah terus mendorong agar siswa-siswi baik di sekolah negeri maupun swasta bisa berprestasi sehingga membawa harum nama daerah.

"Kami mendukung mutu dan kualitas pendidikan, harapannya siswa ke depan bisa berprestasi," imbuhnya mengapresiasi prestasi empat siswa Gresik di Olimpiade Sains Nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES