Wisata

Pesona Pantai Rajaan Trenggalek, Surga Tersembunyi di Pesisir Selatan Jawa

Rabu, 10 Agustus 2022 - 01:25 | 163.44k
Keindahan Pantai Rajaan. (FOTO: bagasfeka/Instagram)
Keindahan Pantai Rajaan. (FOTO: bagasfeka/Instagram)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Apa yang Anda pikirkan pertama kali tentang daerah selatan Jawa? Jika yang terlintas adalah Nyi Roro Kidul, Anda tidak salah. Salah satu tempat yang berada di teritori selatan Jawa adalah Pantai Rajaan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Terletak di jalur lintas selatan Jawa, pantai ini menjadi salah satu tempat terbaik bagi Anda yang ingin menikmati indahnya alam.

Pantai Rajaan terletak di daerah Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek. Butuh sekitar satu jam dari pusat keramaian di Kecamatan Munjungan.

Pantai ini sangat unik karena terdapat sawah yang menghadap langsung ke arah pantai. Sensasi melihat ke arah hijaunya sawah dan birunya langit dan laut benar-benar akan sangat memanjakan mata pengunjung.

Pemandangan-bebatuan-di-Pantai-Rajaan.jpgPemandangan bebatuan di Pantai Rajaan. (FOTO: hmidhaikal/Instagram)

Pantai Rajaan sendiri mempunyai tiga wilayah pantai, diantaranya Pantai Rajaan Kulon, Pantai Rajaan Wetan, dan Pantai Rajaan Mbulu. Tiap pantai mempunyai keunikannya sendiri karena masing-masing mempunyai perbedaan struktur tanah.

Pemandangan di sekitar Pantai Rajaan akan membius siapapun yang berkunjung. Bagaimana tidak, wisatawan akan disuguhi pemandangan batu-batu besar nan tinggi. Di Pantai Rajaan Wetan misalnya, pengunjung bisa menikmati indahnya bebatuan yang dibalut indahnya langit sore.

Bagi pemburu dan pencari spot foto estetik, Pantai Rajaan akan sangat cocok menjadi destinasi utama untuk memotret. Anda juga bisa menikmati segelas kopi atau teh hangat sambil melihat matahari terbenam.

Matahari-Terbenam-di-Pantai-Rajaan.jpgMatahari terbenam yang dapat dinikmati oleh pengunjung.  (FOTO: handarbeni_arioso/Instagram)

Uniknya, Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati pemandangan yang luar biasa di Pantai Rajaan. Cukup membayar untuk parkir saja, Anda sudah bisa menikmati indahnya Pantai Rajaan bersama orang tersayang.

Jadi jangan lupa tambahkan Pantai Rajaan di Kabupaten Trenggalek ini ke wishlist liburan Anda ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES