Kuliner

Kuliner Tengkleng Kepala Kambing Utuh Pertama di Sragen

Selasa, 09 Agustus 2022 - 04:24 | 300.02k
Salah satu kuliner tengkleng kepala kambing utuh pertama kali di Sragen. (Foto: Mukhtarul Hafidh/ TIMES Indonesia)
Salah satu kuliner tengkleng kepala kambing utuh pertama kali di Sragen. (Foto: Mukhtarul Hafidh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Hadir pertama di Sragen, Warung Radja Thengkleng’s yang terletak di Taman Asri, Kelurahan Kroyo, Karangmalang, Sragen, menawarkan sajian kuliner Tengkleng Kepala Kambing unik dan berbeda dari biasanya.

Meski saat ini, kuliner tengkleng marak di Bumi Sukowati. Namun, warung tersebut justru menyajikan tengkleng kepala kambing utuh dan empat kaki kambing muda.

Launching warung milik Eko Wijiyono tersebut dihadiri legislator DPRD Jateng dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sriyanto Saputro dan legislator DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto.

Peluncuran warung tersebut dibuka secara resmi dengan menerbangkan balon udara. Warung ini melengkapi warung-warung unik-unik di Sragen, seperti botok mercon dan seterusnya.

“Sragen itu bisa dikatakan kota kuliner. Kuliner apa pun laris, mulai soto, tumpang, dan seterusnya. Sebenarnya sudah ada warung tengkleng tetapi belum ada yang spesifik tengkleng kepala kambing. Atas dasar itulah, kami hadir dengan menyajikan kuliner kepala kambing utuh karena di Sragen belum ada,” ujar Eko Wijiyono.

kuliner-tengkleng-kepala-kambing-a.jpg

Eko menerangkan kuliner tengkleng kepala kambing ini merupakan porsi besar dengan bumbu cita rasa khas Sragen dan tidak kalah dengan tengkleng daerah lainnya.

“Kami menyajikan satu kepala kambing untuh plus empat kakinya. Untuk nasi bisa ambil sepuasnya. Semu itu disajikan untuk empat orang dengan harga terjangkau, Rp150.000,” kata Eko.

Dalam pembukaan warung Radja Thengkleng's. Eko memberi diskon 50% pada pembukaan warung perdana. Pada hari kedua pembukaan, Eko memasang diskon 25%.

Dia mengatakan untuk pembukaan warung sudah disiapkan 35 kepala kambing. “Selain melayani kepala kanbing utuh, kami juga melayani tengkleng pecahan. Kambing-kambing itu disembelih di tempat khusus di kampung,” jelasnya.

Turut hadir dalam pembukaan Warung Radja Thengkleng's, Bambang Widjo Purwanto anggota DPRD Sragen dan Sriyanto Saputro Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah memberi ucapan selamat kepala Eko Wijoyono yang membuka warung baru.

“Penyajian unik Tengkleng Kepala Kambing ini, jadi pelengkap warung-warung yang ada di Sragen. Ini juga sekaligus menjadi sarana memotivasi keberadaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Sragen,” kata Sriyanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES