Peristiwa Daerah

HUT ke-77 RI, Bupati Blora Izinkan Masyarakat Gelar Karnaval

Senin, 08 Agustus 2022 - 22:57 | 146.56k
Bupati Blora Arief Rohman. (FOTO: Firmansyah/TIMES Indonesia)
Bupati Blora Arief Rohman. (FOTO: Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLORA – Kerinduan masyarakat Kabupaten Blora sangat tinggi terhadap gelaran karnaval memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI. Pasalnya sudah 2 tahun berlalu, gelaran tersebut sempat ditiadakan karena pandemi covid-19.

Menyikapi hal tersebut Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan kabar menarik, bahwa gelaran Karnaval memperingati HUT ke-77 RI tersebut boleh dilaksanakan dan diantaranya bakal diadakan di jantung kota Blora.

Ditemui TIMES Indonesia di rumah dinasnya, Bupati Blora yang tengah menggunakan seragam coklat dan peci hitam, menjelaskan beberapa agenda terkait gelaran Karnaval yang sangat dirindukan masyarakat, Senin (8/8/2022)

"Besok kita akan ada pengecekan terakhir di Blora Kota. Arahnya karnaval pelajar," jelasnya.

Terkait tidak adanya keterlibatan Dinas atau Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) dalam gelaran HUT RI tahun ini, Gus Arief sapaan akrabnya mengaku sudah punya rencana lain.

"Untuk OPD karnavalnya di hari jadi kabupaten Blora saja," ungkapnya.

Politisi PKB tersebut menyampaikan bahwa dalam karnaval kali ini juga akan disertai pendirian gerai vaksin untuk melayani pengunjung.

"Banyak yang bertanya karnaval, ya saya ijinin. Namun mengingat kondisi, gelaran vaksin tetap akan kita galakan. Dari Kapolres juga mengimbau ada gerai vaksin disaat gelaran karnaval. Jadi yang mau vaksin silahkan datang," lanjutnya.

Terkait pelaksanaan karnaval pelajar, Bupati Blora menjelaskan bahwa acara ini diatur oleh Dinas Pendidikan (Diknas).

"Panitia Diknas. Kepala sekolah akan diundang untuk penawaran yang mau ikut," terangnya.

Pria kelahiran 8 Maret 1980 tersebut juga menegaskan bahwa karnaval bersifat sukarela dan tidak memaksa.

"Sekali lagi saya ingatkan untuk jangan memberatkan dan jangan memaksa. Tampil sesuai kreasi masing-masing," tegasnya.

Gus Arief menambahkan bhwa pihak sekolah tidak harus ikut gelaran karnaval di Jantung kota, namun bisa ikut gabung jika di wilayah masing-masing yang sudah merencanakan hal serupa yakni karnaval.

"Beberapa sudah ada, seperti Kecamatan Cepu sudah merencanakan gelar karnaval sendiri, dan Kecamatan yang lain. Nanti kita kroscek dan atur jadwal" ucapnya.

Terkait jadwal untuk karnaval Blora Kota pada HUT RI, Pria kelahiran Dukuh Seren Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo tersebut memberikan kisi-kisi. "Yang jelas karnaval Blora kota sesudah upacara 17 Agustus," pungkasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES