Peristiwa Daerah

Sehari Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Majalengka, Ini Lokasinya

Senin, 08 Agustus 2022 - 23:04 | 134.11k
Kebakaran rumah penduduk di Kabupaten Majalengka. (FOTO: Satpol PP dan Damkar Majalengka for TIMES Indonesia)
Kebakaran rumah penduduk di Kabupaten Majalengka. (FOTO: Satpol PP dan Damkar Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Bencana kebakaran masih mengintai penduduk Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Sepanjang hari ini, Senin, 8 Agustus 2022 tercatat ada dua peristiwa kebakaran di wilayah tersebut. Penyebabnya, korsleting listrik dan tungku.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Majalengka, Rachmat Kartono mengatakan, kebakaran pertama terjadi di sebuah rumah di Blok Lamelaut, RT 009/003, Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, pada pukul 9.30 WIB.

"Api berasal dari korsleting listrik dan api mengenai bagian bilik rumah. Selanjutnya sijago merah langsung membesar kena bagian atap rumah," ungkapnya, Senin (8/8/2022).

Kebakaran berikutnya, menurut dia, terjadi di sebuah rumah di Blok Senin, Rt 002/002, Desa Jatitengah, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, pada pukul 12.30 WIB. Penyebabnya dari tungku (hawu).

"Dalam dua kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, tapi kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta," katanya.

"Kami juga mengimbau agar periksa instalasi listrik secara berkala dan pastikan tungku harus benar benar padam sebelum ditinggalkan," jelas Rachmat Kartono terkait upaya dini pencegahan kebakaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES