Peristiwa Daerah

Cakupan BIAN 2022, Majalengka Urutan Kedua di Jabar

Senin, 08 Agustus 2022 - 21:13 | 31.12k
Ilustrasi - BIAN. (FOTO: Suara.com)
Ilustrasi - BIAN. (FOTO: Suara.com)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Cakupan Imunisasi selama Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN 2022 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sudah mencapai 36,3 persen.

"Secara kumulatif, cakupan hari ini lumayan kenaikannya. Bahkan, posisi di Jawa Barat, Kabupaten Majalengka masih diurutan kedua. Yakni, 36.3 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Majalengka, Agus Susanto, Senin (8/8/2022).

Sementara menurut Agus, untuk urutan pertama cakupan BIAN 2022 hingga hari ini, masih ditempati Kabupaten Subang, sebayak 95 persen. Sedangkan, diurutan ketiga Kabupaten Cianjur 32.2 persen.

"Kami mengajak setiap pihak untuk terus berupaya mempercepat cakupan imunisasi di Kabupaten Majalengka. Mari kita sama-sama kejar target, sehingga anak-anak kita aman dari penyakit penyakit seperti polio, difteri, campak dan lain lain," katanya.

Agus juga memuji anak-anak yang ikut serta diimunisasi. Menurutnya dengan ikut sertanya anak anak merupakan bentuk dukungan untuk membantu program pemerintah tersebut.

"Apalagi program ini untuk kebaikan mereka. Mari kita sukseskan BIAN 2022 di Kabupaten Majalengka, agar anak anak kita sehat," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES